Reportase Strolling : Balangan


Wisata kali ini menghadirkan Balangan, sebuah pantai yang masih perawan bersih, masih jarang pengunjungnya. Bagaikan private beach ala Miami deh pokoknya, ga rugi jauh2 kesini. Terletak di sebelah utara Dreamland, merupakan pantai indah yang cocok untuk surfing (terlihat beberapa bule yg mengenakan perlengkapan snorkeling, namun saya tidak yakin apa ada yg bisa dilihat dgn snorkeling di sini kecuali karang). Untuk menuju ke sini dari kuta, kita bisa melewati by pass ngurah rai menuju ke arah nusa dua. Di daerah ulowatu nanti ada persimpangan dgn mall kecil, belok ke arah kanan (ada papan penunjuknya). Dari situ perjalanan naik motor 10 menit melewati daerah off road yg cukup berbatu -batu akan berakhir di tempat ini (di ujung memang tempatnya hehe).
Balangan

Pemandangan Pantai Balangan


Pasir di Pantai Balangan tidak selembut pasir di padang-padang tapi teksturnya yang sekejam pasir hisap membuat jogging di pantai ini dalam sebulan mempunyai efek yang sama dengan mbecak. Berjalan diantara barisan pohon kelapa ditemani terpaan angin akan terasa menyenangkan, namun awas jangan terlalu terbuai dengan pemandangan indah di sekelilingnya sebab banyak ranjau bertebaran di area ini (just come and see).

Karena tidak membawa papan selancar (dan juga karena nggak bisa surfing) saya menghabiskan waktu di pantai ini dengan main air sambil menyusuri tebing yang ada, mengeksplore area baru di balik bukit, menemukan pinggiran pantai lain yang lebih sepi dan gua kecil di tebing karangnya (gak berani masuk ke dalamnya, kali aja ada beruang tidur di dalamnya. toh saya sudah bawa beruang ke sini). Air yang terasa makin tinggi membuat saya kembali ke area pantai yang lebih berpenghuni (nasib orang yang nggak bisa renang, ada pasang dikit udah keder). Disanalah kita menemukan anak paus yang terdampar

Little Whale

Bayi Paus yang Terdampar

Perhatian : jangan terlalu lama melihat gambar di atas karena dikhawatirkan bisa mengakibatkan kejang-kejang dan jauhkan dari jangkauan anak-anak, nggak bagus buat perkembangan mental anak. Sementara makhluk-makhluk di bawah ini masih belum jelas termasuk kategori apa. Demi kesehatan mata, gambar2 berikut ini akan saya hapus dari blog ini dalam waktu seminggu (demi keselamatan nyawa saya juga)

[Gambar sudah dihilangkan karena ada laporan terjadi serangan epilepsi masal]

2 Makhluk Tak Terdefinisi lainnya

note : makhluk satunya dihilangkan karena ada kucing yang protes hehehe,sementara yang satunya lagi walaupun nggak protes dihilangkan juga demi keadilan :p *aslinya sih terlanjur kehapus dan males upload lagi :p*

Semoga saja gambar2 ini tidak masuk kategori Pornografi, ada yang bisa ngedit gambar di atas biar bisa tampak depan nggak? Warning : jgn kaget klo ternyata model di atas adalah seorang cowo 😀

Sampai jumpa di reportase berikutnya 😀 *buruan kerja lagi sebelum didatengi Bos*

nb : Review lain bisa dibaca di sini dan di sini secara mereka juga ikutan jalan2 kesini hehe

68 komentar di “Reportase Strolling : Balangan

  1. @exca : makasih kerjasamanya, kapan2 ikut lagi ya. jepretan fotografer keliling satu ini memang mantabs 😀

    @sentinel : muka yang mana? kayanya pantat semua itu hihihi

    @organisme : a moral = sebuah moral?

    @jiver : ambil deh bang, ga kuat miaranya

    @jiyo : koran lokal aja ga sudi nampiin fotonya, bikin omset anjlok

    @pHi : by default itu 😀

    Suka

  2. @mi-chan : woh, sepertinya kamu satu2nya yang beruntung liat tuh foto. Sudah hilang sejak jam 10 tadi harusnya dan sempat muncul kembali entah jam berapa karena kesalahan teknis (biar gak terulang filenya bener2 diremove skrg, ga cuma linknya)

    @AZ : klo liat bentuknya sekarang sih masih fase larva, tapi tetep ngeri mbayangin bentuknya pas jadi kupu-kupu nantinya. Jenis Kupu2 mutant pembunuh kayanya

    @pito : hoh? bisa ngomong yah?

    @nai : jgn diliat lama2, ntar bisa berhalusinasi trus epilepsi

    @tika : masih menunggu evolusi selanjutnya

    @sella : udah mulai berhalusinasi, pasti gara2 liat gambar itu *sok tau mode on*

    Suka

  3. @hendra : cuma gambar kucing dgn boobs gede sebelah sama siluman babi kok

    @sella : curaaaaang, jedanya 1 menit doang, ga sempet mencegah hiks
    *menelusuri jejak havermout sambil bawa pentungan*

    Suka

  4. hush si kucing, saya penyu onsen bukan kura-kura

    kita nggak bertengkar kok pus, cuma saya terpaksa menggunakan senjata pamungkas karena sering kecolongan. Bener nggak sel?
    *ngasih pisang ke monyet biar bilang Iya*

    kan seperti kata peribahasa : Tiada Telor yang Tak Retak (eh, bener nggak ya?)

    Suka

  5. ini pantai letaknya dimana ya pak ? (..ya di balangan bego !!)
    maksudnya di kota n propinsi mana?
    katanya bersih tapi kok ada ranjaunya?
    jangan2 ranjau dari bayi paus tadi 🙂

    Suka

  6. @Mi-chan : kan sudah dibilangi tuh foto bakal diremove dalam waktu 7 hari (sayang belum 24 jam udah ada kucing yang panik >.<)

    @sella : curaaang, bikin rusuh pas ditinggal, pantes aja kmrn mimpi dikeroyok pasukan monyet *_*

    @carra : abis dipoto dijadiin duyung asem manis hehehe

    @gunawan : ranjaunya pasti buat melindungi bayi paus bunting *mode sok tau*

    Suka

  7. @ ami
    saru ma penyu kopdar…. hahahahah…….. ketemunya ntar di pantai…. si saru loncat2 sambil tepuk tangan… si penyu… nyungsep2 pasir….

    yehss ketigax!!!

    Suka

Tinggalkan komentar