Bali 10K,Here i Come


Apaan tuh Bali 10K? Nama tempat makan baru di bali yg bakal jadi sasaran kuliner berikutnya? Atau nama pantai yang bakal jadi lokasi strolling minggu depan? Nope, salah semua. Bali 10K adalah event lomba lari jalan raya 10 kilometer dalam rangka HUT Provinsi Bali ke-49. Info lebih lengkapnya bisa dilihat di sini

Percaya atau tidak, saya mendaftar menjadi salah satu pesertanya. Omigot, buat yg mengenal diriku sudah pasti mengira ini adalah hoax, kebohongan publik,konspirasi abad ini. Hal2 menarik peserta untuk mengikuti event ini adalah

1. Hadiah untuk pemenangnya gede lho
Walaupun menggiurkan,jelas hal ini langsung dicoret dari daftar. Boro2 bisa menang, bisa lari 2km dalam keadaan hidup saja udah bersyukur. Target hari H saya adalah bisa lari sampe belokan pertama. Ya jika diharuskan mencapai garis finish mungkin yang terjadi adalah lari 1k,jalan 1k,ngesot 1k, dan sampe garis finish di dalam ambulance

2. Berpeluang Ketemu Luna Maya
Ya, sebagai seorang aktor muda ngetop berbakat, ketemu Luna Maya nggak penting2 banget sih benernya. Tapi jika ntar ketemu Luna Maya di sana, saya bersedia foto bareng sama dia (nyenengin orang besar pahalanya, apalagi bikin seneng cewek cakep). Ya, ga ada luna maya, artis asal bali lainnya juga gpp. Sheila Marcia misalnya hehehe

3. Memperingati HUT Bali
sebenarnya saya bukan termasuk orang yg nasionalis, apalagi saya juga bukan orang Bali. Tapi jika dgn memperingati HUT Bali bisa dapet kaos gratis (ga gratis sih benernya), ga ada salahnya ikut berpartisipasi (keywordnya dapet kaos)


Persiapan yg telah dilakukan sebelum hari H
1. Latihan
Practices makes Perfect,Time is Waktu,Lari nggak lari yang penting kumpul. 3 Quote terkenal tersebut saya jadikan pedoman. Menggunakan waktu untuk kumpul sambil latihan lari jika memungkinkan (jika kebetulan bisa bangun dan gak males). Yap, sejauh ini udah latihan 2 kali dan terbukti stamina jelas gak kuat untuk lari 10K. Tapi setidaknya saja dapet pelajaran berharga yaitu : Jangan lari pake sandal di pantai, selain tambah berat, sandalnya bisa jebol (terbukti). Pelajaran berharga berikutnya adalah shortcut sangat membantu untuk mencapai target lebih mudah
2. Cari Shortcut
Belajar dari pelajaran berharga saat latihan, kami berusaha cari shortcut (jalan pintas yg bisa dilalui, semak2 buat istirahat, got buat sembunyi). Namun sepertinya bakal ada penjaga di semua spot itu. Perjalanan melihat rute sebenarnya malah berakhir dengan kuliner bebek bakar waktu itu hehehe
3.Siapin Rencana
Dari jauh2 hari udah melajari peta, cari2 pit stop (tempat makan terdekat yg ada di seputeran rute). Dan melajari blind spot yg ada di belokan. Kalo disiarin di tipi ga lupa dandan yg cakep dan siap2 narsis di depan kamera. Lari di samping cewek cakep terdekat, klo tuh cewe dah ga kuat bisa pake alesan nemenin tuh cewe jalan (sok gentleman padahal aslinya dah gak kuat lari juga). Lha klo tuh cewe masih kuat bisa minta digendong (halah)

Yap, begitulah saudara-saudara sekalian. Doakan saya selamat besok, kaki masih utuh dan jantung nggak meledak. Salah Olah Raga (halah)

Iklan

11 thoughts on “Bali 10K,Here i Come

  1. semoga menang deh !! hehe…
    ntr hadiahnya bagi-bagi ma phi yap ๐Ÿ˜€

    hiks, pengen ikutan jugak, tapi telat daftar ๐Ÿ˜ฆ
    mba vonny cuma bisa bilang, “may be you can try next year”
    huuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………….. T_T

    Suka

  2. hohohohohoho….. 10km…..? itu mah kecil buat ane *sampe ke 10km langsung mati mendadak* wkakaakakkaka….
    kalo mo menang tipa pagi latihan terus di tempat yg diselengarakan n waktu mo tanding minum EXTRA JOSS dijamin pasti kuat hihihihihihi

    semoga menang deh,,. semoga kesampaian mimpimu buat foto bareng ama luna maya…. ๐Ÿ˜€

    Suka

  3. @pHi : telat bgt brarti daftarnya, tim fun racer daftarnya juga setelah 10 peserta awal namanya dah dipajang kok hi hi hi

    @atris : tempatnya jauh, klo paginya latian disono mah bisa ga ngantor hehe

    @ocean : nyoba latian 2 kali aja ga sampe 2 km dah ngos2an kok, tapi untungnya tadi bisa survive 10k tanpa numpang ambulance. bener2 di luar dugaan

    @mi-chan : jangankan masuk 10 besar, pas nyampe finish dan mulai ngasih hadiah ke pemenang :p

    Suka

  4. dan bagaimana hasilnya hari ini….???

    memenangkan pertandingan…? atokah harus kubilang… akhirnya sampe finish juga..? ๐Ÿ˜† hee… dan berhasilkah foto bareng sama luna maya…??

    Suka

  5. wah, sayang telat ke sini, udah keburu malam, pasti udah kelar ten-kay nya…
    padahal mau kasi tips buat tamago, buat nggantungin bawang putih 50cm di depan mata, biar larinya bisa kenceng ngga berasa capenya.

    Suka

  6. Dari sepatu pinjaman di saat-saat terakhir kalo ga kamu bakalan lari pake sandal lagi..

    Tamago + sepatu = kombinasi yang sangat jarang ada ๐Ÿ˜€

    untung ga mati terkapar di tengah jalan yap

    Suka

  7. @carra : survive sampe finish bu, betis mau copot rasanya skrg

    @kucingpemalu : lari kenceng tapi gak fokus ke jalan, masuk got deh akhirnya

    @eru : di tengah jalan sepatu mulai terasa kekecilan, akhirnya dicopot deh hehehe. Yup, kombinasi yg langka itu ๐Ÿ˜€

    Suka

  8. hee…larinya kemaren ya… mana postingannya ??!!
    uhmm..kemaren ngeliat gosip… tuw si sheila lagi kena kasus..jd ga mungkin ketemu sama tamago… tp mungkin ketemu gw :mrgreen: *berita lebih ga penting lagi*

    Suka

  9. haha, lagi mbusy tadi sambil milah2 poto jadi agak lama reportasenya
    tapi skrg udah dipost kok.

    Wah, sheila lagi kena kasus? padahal waktu itu kita udah dinner diam2 biar ga ketahuan wartawan lho *nyebar gosip yg jelas2 ga bener*

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s