Boredom


Akhir2 ini saya dilanda kebosanan yg teramat sangat, bukannya nggak ada kerjaan sih. Hanya saja mood untuk bekerja itu masih belum didapatkan, dan biasanya kerja dengan tidak sepenuh hati hasilnya tidak akan maksimal. Akan banyak kesalahan2 bodoh yang menghasilkan bug2 yg harusnya bisa dihindari. Selain itu, belajar dari pengalaman saya yang terdahulu. Menyelesaikan assignment lebih awal dari estimasi waktu yg diberikan tidak baik untuk kantong. Well, you got ‘thanks, i really appreciate it’ dari client namun hal tersebut tidak bisa digunakan buat beli leptop, yang jual minta duit, bukan ucapan terima kasih.

Jika dulu kebosanan ini bisa terobati dengan plurk (walau terkadang plurk sepi banget), namun sejak plurk diblok (yang mengakibatkan saya tidak bisa membuka plurk seintensif dulu pada jam kerja) maka yang menemani saya di tengah kebosanan ini hanyalah teman2 chatting yang sepertinya akhir2 ini mulai sibuk dengan sekolah/kuliah/kerjaan/persiapan wisudanya.

Suatu siang, saya mendapatkan quote menarik dari email gak jelas yg berbunyi :

Programming today is a race between software engineers striving to build bigger and better idiot-proof programs and the Universe trying to produce bigger and better idiots. So far, the Universe is winning.

Yeah, hingga detik ini Universe masih dalam posisi menang. Bagaimanapun hebatnya seorang software engineer menempatkan checking error dan memvalidasi segala kemungkinan input dalam program yang dibuatnya. Masih saja ada user2 lucu yang dengan polosnya melakukan tindakan2 yang tak terbayangkan dan kemudian ngomel2 nggak jelas karena hasilnya gak sesuai yang diinginkan ,jadi makin prihatin sama para help desk yang dengan sabar meladeni komplain2 tersebut di jam makan siangnya (tingkah polah user yang menggemaskan itu sepertinya tidak perlu dibahas di sini, bisa anda bayangkan sendiri hehehe).

Yeah, walaupun mereka membuat hari2 saya terasa berwarna dengan aksi2 berbeda yang tak terbayangkan setiap harinya. Namun sepertinya saya lebih memilih bertahan di tengah kebosanan ini(well,kadang ada juga kok event menariknya. ga bosen melulu 😀 ) daripada melewatkan hari2 penuh warna tapi cepet tua dan menderita darah tinggi.

18 thoughts on “Boredom

  1. on Tama, lagi bosen yah?
    nanti malem ikut buka bareng yoook, biar ga bosen lagi… hehe…

    trus cobain semua makanannya ampe bosen…
    * loh, akhirnya jadi bosen lagi abis itu *

  2. @pHi : itu mah nggak usah diajakin juga pasti nongol. Udah siap rantang sama termos gini kok. Menu bukbernya bisa dijual buat yang nyari sahur fu fu fu.

    @mimi : bener banget itu, jadi tukang kebon memang asik gyahaha. Mimi adalah salah satu pelanggan yang puas dengan jasa saya *dapet servis gratis mberantakin kamar buat yang kamarnya rapi dan gak ada waktu buat mberantakin*

  3. sudah keluar dari kerjaannya aja ahhahaha. cari yang baru dan sesuai dengan minat. i feel the same with u.. tekanan kebosanan itu akhirnya menjadi begitu besar.. make me hate my world

  4. @ansella : *ngasih kulit pisang rasa coklat ke saru yg kelaparan*

    @nai : bosen bisa datang sewaktu2, waspadalah waspadalah

    @jiyo : udah gak seberapa hari ini, dapet tontonan menarik fufufu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s