Kejadian 10 jam terakhir


Kemarin gw balik ke kos sekitar jam 21.00 karena harus lembur, hal yang cukup jarang terjadi soalnya biasanya gw balik ke kos sekitar jam 23.00 karena main2 dulu (lebih malem dong? embeer…). Beli dinner dulu dalam perjalanan pulang karena males ikut pas diajakin dinner bareng (dah bosen makan ‘auk’).

Berjalan di gang sempit nan gelap seorang diri sambil nenteng bungkusan nasgor, tiba2 ada anjing menggonggong dan mengikuti dari belakang. Gak biasanya ada anjing yg berani mengikuti gw, paling banter cuma menggonggong doang biasanya. Namun karena suasana hati gw lagi bagus, gw putuskan untuk cuek dan tetap berjalan pulang dengan santinya, bukannya balas ngejar tuh anjing.

Abis mandi, ngambil sendok dan siap2 menyantap dinner tiba2 semua menjadi gelap? nggak, gw nggak pingsan. Nggak ada alien yg nyulik gw dengan piring/mangkok/nampan terbang. Bukan juga makhluk halis yg nyeret gw ke dimensinya. Cuma mati lampu biasa yg membuat gw ga bisa ngeliat apa yg harus disendok. Daripada salah makan (nyendok cabe rawit, ato lebih parah lagi flashdisk), gw terpaksa meraba2 nyari hape buat penerangan (sayangnya gw sendirian di kamar waktu itu, jadi ga bisa salah raba. seandainya aja waktu itu lagi sekamar ama luna maya). Rabaan pertama kena setrikaan (buat yg ngira setrikaannya nyala, inget ini lagi lampu mati), rabaan kedua, ketiga, dan keempat entah kena apa aja itu. hingga pada akhirnya dapet juga tuh benda kotak kecil metalik dan sukses juga hape light dinnernya (romantis? nggak blas)

Gak biasa tidur jam segitu tapi gelap jadi ga bisa ngapa2in, daripada sinar hape terbuang percuma gw manfaatin buat rutinitas di kala sendiri di kos (baca : ceting), berbagi free hug untuk mereka yang tampak membutuhkan ,mengomentari status2 yang tampak menarik, buka jasa konsultasi malam, sampe nerima pesan dari mbak welas yang nyasar. Gak lama kemudian lampunya nyala lagi, tapi abis nyala kok malah jadi pengen tidur ya? Buat yg menganggap ini aneh, ini namanya unik hehehe.

Malemnya mimpi lagi di tengah medan laga, nggak inget detilnya yang pasti lagi naik pesawat jet. Namun suara2 bising itu terasa begitu nyata di telingaku dan terasa ada yg menyerangku dari belakang. Benda2 kecil penghisap darah yg beraninya main keroyokan bernama nyamuk memaksaku donor darah pagi itu (biasanya ga tau ada nyamuk, apa gara2 udara panas akhir2 ini ya?). Tangan mulai goyang2 ngusir nyamuk tapi tiba2 terdengar suara duar gruduk2 (maap sound effectnya jelek, masih amatiran ini). Masa ada pesawat jet ngejatuhin bom? ini kan udah nggak di alam mimpi (ato masih?). Ngeliat keluar ternyata turun hujan deras. Mungkin tanpa sadar gw telah melakukan gerakan pemanggil hujan ya.

Karena ga ada yg penting, tidur lagi dan dibangunkan oleh alarm hape jam 7 pagi. Seperti biasa pencet snooze biar dia bunyi lagi beberapa kali sampe jam 8 (walau secara total tindakan ini malah mengurangi jam tidur, bukan menambahnya. Tapi tindakan ini bisa bikin tidur terasa lebih puas lho, cobain deh). Hebatnya hari ini bisa bangun sendiri tanpa menunggu alarm berikutnya, sedikit bangga dengan keadaan ini. Ternyata tidur lebih awal bisa bikin jam tidur yang dibutuhkan terpenuhi jadi bisa bangun sendiri tanpa alarm. Ambil hape tuk matiin alarm, bubye alarm. Pagi ini jasamu tidak gw butuhkan. Liat jamnya dan OMIGOT, udah jam 9 lewat!!!!

Kesimpulan : Tidur lebih awal bikin bangun makin telat??!!!

Iklan

38 thoughts on “Kejadian 10 jam terakhir

  1. ga ngaruh, kmrn pulang jem seteng delapan, nyampe bogor jem seteng sepul, mandi makan bobo, jem 4 dah bangun sendiri *ngangop* kalo lagi hari kerja kaenya bodi tau diri kudu bangun kecuali dah tepar blas je

    pas wiken langsung hibernasi gyahaahha

    Suka

  2. @jiyo : kan klo ga lembur bnyk mampir2nya sebelum balik kos, jadi lebih malem

    @yuyun : anjing itu benernya penakut, cuma auk2 doang dia. klo kita jalan aja ga usah dipeduliin paling banter cuma ngikutin doang (kayanya bisa merasakan aura ketakutan orang dia, klo takut malah dikejar2 biasanya).

    @nai : definisi telat itu dateng lebih siang dari bos dan ketahuan. Jadi selama nggak ketahuan brarti nggak telat nai hehehe

    @eve : aih, masih nganga *masangin celemek biar bajunya nggak kena iler*

    @andyan : salamat datang *nyuguhin ten*

    @Novi : aih, ternyata penyakit si ange menular

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s