Once Upon A Time


Tadaaa, akhirnya muncul juga postingan baru setelah banyak yg komplen. Entah kenapa kerjaan yang datang akhir ini bener2 nggak balance menyebabkan blog ini bener2 nggak keurus. Ada masa idle dimana kerjaan gw hanya duduk manis menunggu, pelajaran berharga yg gw dapat dari masa itu adalah ternyata skill bahasa inggris gw nggak lebih jelek dari orang luar negeri. Nah pasti pada nggak ngerti kan gimana maksudnya.

Alkisah di suatu waktu gw nggak bisa kerja karena kerjaan gw lagi dicheckout orang lain buat testing.Ini suatu mekanisme dimana sebuah file hanya bisa dimodifikasi oleh 1 user pada suatu waktu, jadi klo mo ngubah2 file kita harus checkout dulu file itu baru bisa dimodifikasi, klo dah selesai dicheckin lagi biar orang lain yg mau make tuh file bisa checkout file itu. Dengan mekanisme ini jadi jelas suatu perubahan dilakukan oleh siapa dan pada tanggal berapa dan klo ada masalah bisa dirollback ke versi sebelumnya. Lho kok malah jadi ngomongin ginian? OOT kayanya.

Kembali ke topik sebelumnya, berhubung waktu yg dikasih ke gw buat ngubek2 tuh file nggak banyak2 banget jadi gw berinisiatif nanya ke tuh orang kapan dia selesai make tuh file. Kebetulan yg lagi checkout adalah orang India dan gw bukan penggemar pilem bollywood (baca : ga bisa bahasa india) jadi gw pake bahasa inggris. Walau lepel english gw pas2an, dengan modal nekat mulailah gw merangkai kata. Singkat kata, pertanyaan yg gw tulis waktu itu adalah ‘Could you please tell me when the functional test completed?’

Oke, mungkin kata yg gw pake ga gitu bagus,rada ambigu dan grammarnya mungkin ngaco tapi tuh maksud gw kayanya udah cukup tergambarkan disana kan? sama kaya kita mo ngajak cewe bule makan bareng dengan ngomong ‘You… Me…Eat….Together’ yang walaupun memberikan kesan klo sang penanya antara ga bisa ngomong inggris ato menderita cacat mental. Nah email jawaban dari orang India yang muncul sore2 setelah jam kerja berakhir hari itu bener2 bikin gw kaget. Nggak, dia nggak ngomong I Lop Yu ke gw, isi imelnya cukup singkat ‘Yes, have a nice weekend’.

Sumpah gw bener2 speechless waktu baca tu imel, butuh waktu beberapa detik untuk mencerna email itu. Apa tuh orang becanda ato gw salah kirim imel yg isinya ngajakin dia jalan2 bareng ke pantai pas wiken. Tapi berhubung hari sudah malam dan besoknya sabtu, gw ga tau harus ngomong apa, dan ada server yg udah mau penuh (alasan terakhir bener2 gak profesional tapi setidaknya gw jujur) jadi gw cuekin tuh email dan memutuskan nunggu sampe senin kali aja dia sadar akan jawaban bodoh itu dan ngasih gw voucher hokben sebagai tanda maaf (ga ada salahnya kan berharap).

Ya begitulah cuplikan kisah hari2 gw, saat lagi nganggur gitu sempet bikin beberapa postingan dan disimpen di draft tapi pas udah mulai kerja bener2 sibuk dan akhirnya draft yg sudah dibikin jadi basi isinya dan gak jadi dipublish. postingan ini aja dibikin dalam tempo sesingkat2nya sembari nunggu mood kerja dateng lagi (abis ngoding + full testing 6 jam non stop sampe skip lunch ini,need some break) jadi maap aja klo bahasanya rada ancur hehehe. Enjoy gals

40 thoughts on “Once Upon A Time

  1. omaigatttt….

    kl checkout itu yg pake svn respository itu bukan ya?? *mengingat2 masa lalu*

    do you love me?? yes, i want to eat hokben..

    ga ngerti gmn ceritanya orang india bisa jadi atasan ya.. mungkin salah reply kl ya…

    Suka

  2. @nai : konsepnya mirip ama SVN tapi gak sama. disini ga ada get latest coz apa yg ada udah latest version dan udah otomatis ada history semua versi jadi bisa liat semua versi mulai dari pertama dan bisa backout instan gitu (bingung kan huhuhu)

    @ansella : wah, rabiyesnya masih belum sembuh. jgn lupa diminum obatnya ya jeng

    @nai lagi : gut gut, halangi hetrik si onye

    Suka

  3. gyahahahhaaaaa…..

    musim ujan ini hetrix emangpenyakit menular karena dengan hetrix anda bisa mempertahankan kelopak mata anda terbuka seperti moko(mobil-toko) mister celup
    gyahahahaha….

    Suka

  4. @dewi : oh gals itu cewe doang ya (menunjukkan lepel english gw yg ucup), eits tapi itu menunjukkan saya masih normal ๐Ÿ˜€ (ngeles mode on)

    @rei : idih, rei mikir lagi ngupil sambil makan ya. jorok ituh

    @alris : salam kenal juga ๐Ÿ™‚

    Suka

  5. @nirleka : sourcenya open tapi ngerjainnya nggak free, saya juga butuh makan ๐Ÿ˜€

    @happy : sudah main2, ngasih komennya klo ada postingan baru setelah kontes ichanx aja ya. gak valid ntar klo gw kasih komen ngasal disitu ๐Ÿ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

