Pengalaman Pertama


Selalu ada yg pertama dalam semua hal, termasuk pengalaman pertama saya beronline ria. Kira2 8 tahun yang lalu,waktu itu saya masih duduk di bangku SMU dan sama sekali tidak mengenal internet. Megang komputer aja cuma seminggu sekali di ekskul sekolah yang tentu saja nggak ada internetnya hingga pada suatu hari saya diajak oleh salah seorang teman untuk menemaninya chatting ke warnet. Dengan lugunya saya waktu itu hanya menatap window mIRC dan memperhatikan bagaimana cara ‘main’nya.

Sejak saat itu saya mulai tertarik pada internet dan menyempatkan diri berkunjung ke warnet seminggu sekali (sambil nunggu waktu praktikum juga biar nggak bosen) dan sempat terkagum2 dengan search engine yang namanya google. Menghabiskan waktu di warnet tiap minggunya dengan mencoba berbagai keyword di google, hasilnya cukup menarik dan bisa membuat kagum anak SMU seperti saya waktu itu.

Setelah itu saya mulai mengenal yang namanya forum, situs berita, dan nggak ketinggalan gamefaqs. Email pertama saya dibuat di warnet deket sekolah, dengan modal bahasa inggris pas2an dan rasa ingin tahu sayapun membuat yahoo account. Percaya atau tidak, pembuatan email ini memakan waktu lebih dari sejam. Mulai dari akses internet yang lelet dan id yahoo yang kebanyakan sudah dipakai orang lain. Tapi penyebab utamanya sepertinya adalah gara2 pertanyaan ‘Alternate email’ yang waktu itu saya kira adalah konfirmasi email yang mau dibuat (yang tentu saja error melulu karena alamat email tersebut belum ada). Saking putus asanya saya minta bantuan petugas warnet buat mbantuin bikin email itu (juga dengan alasan biar ga bayar billing warnet mahal2 :p. 3rb/jam lumayan lho buat anak SMU).

Dan bagi saya sekarang, internet sudah menjadi bagian dari kehidupan. Tiada hari tanpa internet. Di jalanpun masih menyempatkan diri internetan secara mobile πŸ˜€

24 thoughts on “Pengalaman Pertama

  1. pengalaman pertama ya…
    saya masuk k warnet pertama kali cuma modal ke-soktau-an saya (yang tidak juga sembuh sampai sekarang) en duit lah pastinyah.
    pertama bikin imel, trial n error tapi keukeuh ga mau panggil mas warnet gondrong yang doyan cengengesan n teuteup nyoba sendiri… n waktu akhirnya bisa dapet alamat imel (yg penuh filosofi), rasanya seperti hampir menguasai dunia… *lebay… asli gw lebay banget…*
    haha.. dan sekarang jadi semacam addict to internet… :mrgreen:

    Suka

  2. Hmmm pengalaman pertama ngenet ngapain yak?? ohhh diajak temen ke warnet buat temenin dia chatting di mIRC wahahahah… dgn polosnya masuk berdua ke net, dan memandang tmn gw yg lagi asik setting2 mIRC dan chatt. akhirnya mikir seru juga, trs ke warnet berikutnya jg krn pgn cari gambar2nya The Moffatts wakakaka…(addicted bgt dulu sama band satu ini :hammer:) jd malu :blush: duit jajan disimpen, smp rela ga jajan di skul buat ngenet pokoknya. AYE!!!

    Suka

    • wah kamu cari gambar2 sementara pasanganmu nyari ‘gambar2’ ya vie? *lirik2 curiga ke juragan Hen*
      duit jajan dipake ngenet, ke kantin pasti malakin junior (hoi dutz, tuh bakso kayanya enak. bawa sini klo nggak takcincang kowe *ngebayangin masa muda ratu parang, preman pasti waktu SMP*)

      Suka

      • wush enak aja… aku waktu smp pendiem jek. pemalu gitu loh wahahahha… (padahal puncak2 tomboynya justru di SMP) wkkwkk…
        waktu itu kan blm berpasangan sama si hen kali huahuahua

        Suka

        • preman ga perlu ngomong kok memang, cukup nunjukin golok di pinggang dah pada ngerti semua klo minta sesejen wkk

          walau blm berpasangan, klo km inget2 tuh si hen kayanya ada di sebelahmu nyari ‘gambar2’ di warnet itu vie huhuhu

          Suka

  3. haluuu kak tamago =)
    salam kenall… hajimemashite..

    hohohoho.. saiia suka blognya.. keren..hehehe..
    hmm.. kalo saiia kenal interet sejak kelas 1 SMP.. hehehe.. dulu sih sukanya kirim email nerima email trus chat lewat MIRC.. sekarang mah udah fb-an ngeblog dll.. hehehe… semakin ke depan semakin canggih fitur” di internet..

    silakan mampir ke blog saiia =)

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2009/07/28/media-baru-citizen-journalism-di-anakui-com/

    makasiih =)

    Suka

  4. Dan bagi saya sekarang, internet sudah menjadi bagian dari kehidupan. Tiada hari tanpa internet. Di jalanpun masih menyempatkan diri internetan secara mobile πŸ˜€

    So, do I. :mrgreen:

    Suka

  5. Pengalaman pertama ngenet sama persis, diajak temen chat mirc, trus akhirnya penasaran pergi kewarnet sendirian coba2 bikin email di yahoo gak pernah bisa-bisa trus akhirnya bisa sendiri. Tapi aku saat itu udah kerja lulus dari STM mesin.
    Sekararang udh punya 1 blog dan 1 website πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

