Redo,remake,rewrite, whatever


Pernah nggak sih berkeinginan mengubah sesuatu yang kita buat dan memulai semuanya dari awal lagi? yang gw maksud disini bukan memperbaiki kesalahan dalam konteks mengubah sejarah, memutar balik waktu, dan semacamnya.

Buat yg masih bingung sama maksud gw (kayanya banyak karena gw sendiri jadi bingung pas baca ulang kalimat di atas), bayangin kamu adalah komikus dimana komik pertamamu yg diterbitin dibuat ketika gambarmu masih jelek, baru belajar bikin komik, awal karir sebagai komikus. Dan beberapa tahun kemudian setelah jadi komikus profesional, baca ulang komik itu dan melihat gambarnya begitu….. cupu. Nah pengen merombak ulang komik itu jadi lebih bagus dengan kemampuan sekarang atau biarin aja?

Yang seperti ini tampaknya paling sering terjadi di dunia perfilman, banyak judul jadul yg dibuat ulang dengan teknologi perfilman yg sudah makin canggih. Tapi herannya,biasanya yg bikin remake bukan creator aslinya. apakah creator aslinya tidak tergoda untuk membaguskan hasil karyanya? atau takut setelah diremake malah jadi aneh dan malah gak laku?

Sesuatu yg baru belum tentu lebih baik dari yg lama, tentu saja ada resiko2 seperti itu. Jika saja bertahun2 setelah menara Pisa mulai miring, pembuatnya menemukan kesalahan desain dan memutuskan merobohkan menara dan membuat ulang menjadi sebuah menara Pisa yang tegak, belum tentu tuh menara bakal jadi keajaiban dunia. Mungkin nasibnya paling banter cuma tercatat di guiness book sebagai menara tertinggi. Dan skrg gw menghadapi dilema yg sama

Akhir2 ini gw dihadapkan dengan sesuatu yg pernah gw bikin dulu. Dan entah kenapa setelah dilihat skrg, banyak sesuatu yg tampak salah dan…… tak termaafkan yg bikin gw jadi pengen maki2 diri sendiri di masa lalu. Tapi untuk menghancurkan ini semua dan bikin ulang dari awal terasa begitu berat (bagai bunuh anak sendiri kali ya hehe), tampak tidak produktif, butuh banyak waktu dan… iya gw ngaku deh alasan utamanya itu males :|.

selain males, ada juga ketakutan setelah dibikin lagi bukannya malah jadi lebih bagus, malah ada masalah2 baru yg tak terlihat sebelumnya. Dan lagi2 gw males disalahkan dan ngebenerin masalah2 baru itu. Rasanya lebih gampang dan enak melakukan quick fix, tambal pake semen ketika menara yang sudah miring ini makin miring dan retak2nya tambah banyak ketimbang ngancurin menara dan bikin ulang dari awal. banyak sekali godaannya 😐

ps : kayanya rewrite ini mau gw jadiin resolusi 2011

ps2 : buat yg pada berisik ngomongin cari cewe buat resolusi, challenge accepted. Ganti status gw jadiin resolusi juga, puas kalian? puwaaas??!!

14 thoughts on “Redo,remake,rewrite, whatever

  1. Kalau di filem, ini jadi mirip cerita conan the movie yang bombed skycreaper itu. Menghancurkan karya jaman-jamannya masih cupu dan berencana membangun kembali dengan design yang dirasa lebih sempurna. 😛

    So, sepertinya sudah alamiah banget ya buat kita manusia, selalu ingin lebih baik. ^^

    BTW, untuk di blog, saya juga ada beberapa tulisan yang ingin dirubah dan beberapa sudah dirubah. :mrgreen:

  2. @Akiko : iya, rasanya tergoda pengen bikin yg lebih oke tapi males juga. So human huh? :p

    @Andyan : halah ga ada yg ngajak chat juga biasa bingung, default state xixi

    @Tako : bener juga, repot rewrite klo ga dapet tambahan fulus jadi males ya :p

    @Arm : lagunya ajikan yg jadi OST Hagaren ya 😀

    @warm : makasih om, semoga bisa terlaksana

    @veda : mengancam jiwa? nggak sebegitunya deh :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s