April Mop


April Mop, atau April Fool sepertinya tidak terlalu dikenal di Indonesia. Hari dimana orang2 harus waspada karena tingkat keisengan bakal meningkat di hari ini pertama kali saya ketahui keberadaannya dari komik Doreaemon waktu SD dulu.

Kegiatan bohong dan melakukan keisengan waktu April Mop baru mulai populer waktu saya duduk di bangku SMU. Kebohongan standard pada masa itu umumnya berhubungan dengan ‘PR fiktif’. Tentu saja saya tidak pernah terjebak dengan tipuan macam ini karena memang ga pernah bikin PR di rumah 😐

Sepanjang pengalaman saya, hanya sekali saya tertipu waktu April Mop dgn topik ‘Ulangan Mendadak’. Nggak bisa dibilang ketipu juga sih karena ternyata isu tentang adanya Ulangan mendadak itu benar adanya, bukan April Mop seperti yg saya kira 😐

Dan hari ini, tanggal 1 April.Β  setelah sekian lama hari2ku diisi dengan kedamaian, tiba2 sejak pagi sudah dihujani email dan help request tanpa henti. Error2 ga jelas dikabarkan muncul disana sini. Seandainya saja semua itu hanya April Mop *sigh*

17 thoughts on “April Mop

  1. Cerita April Mop yang paling berkesan sama saya, April Mop yang di cerita Q.E.D
    seandainya April Mop Orang-orang gitu, gawat deh. ><

    *ehem* saya mah ngga pernah kena April Mop
    *bersyukur*

    Lelucon di April Mop itu, IMO, scary.

  2. april mop…

    ga pernah ngerjain dan ga pernah kena juga πŸ˜€ sepertinya aku termasuk yang tidak merayakan kali ya… secara orang udah pada tau kalo aku ga suka dikerjain… πŸ˜› dan ga suka ngerjain orang juga πŸ˜€

  3. saya pertama kali denger istilah april mop dari lucky luke πŸ˜† klasik! tapi kalo mau bikin joke jangan dibikinin sehari keramat gini. disesuaiin mood aja :mrgreen:

  4. @Akiko : itu levelnya terlalu tinggi 😐

    @kuma : ga mau ketipu sendiri ya, harus ngajak2 wkwk

    @carra : keisengan april mop biasanya menghibur, nggak annoying πŸ˜€

    @ries : heh? kok malah pengen dapet bug ga jelas tiap ari, kehidupan skrg terlalu damai? :p

    @kuro : lho justru seninya pas april mop dimana semua org waspada dan curiga pada semua kata jadi klo sukses jokenya lebih puas πŸ˜€

  5. Tau april mob dari sesame street, yang paling parah sih bikin nangis2 anak orang hihihi πŸ˜€

    *merasa prihatin buat yang ulang tahun di tanggal mengerikan ini*

Tinggalkan Balasan

