Jalan2 Yu


Pada dasarnya, gw adalah jenis orang yg hobi jalan2. Alokasi dana tahunan untuk kebutuhan non-primer gw ada di kuliner dan jalan, jauh di atas update gadget atau fashion. Bahkan waktu masih tinggal di Surabaya yang penuh dengan angkot dulu, gw selalu menyempatkan keliling tanpa tujuan dengan angkot sekalian ngapalin trayek. Filosofi nyasar saya waktu itu adalah “Jika ga tau skrg ada dimana, terusin aja sampe terminal. Ntar bisa balik ke lokasi semula dgn angkot yg sama :D”

Untuk perjalanan keluar kota waktu itu, bis adalah satu2nya sarana transportasi yg terjangkau (walaupun masih cukup terasa buat anak sekolahan, apalagi ditambah ongkos nginepnya). Untungnya dulu cukup sering dapet sponsor yg nyumbang transport (+tempat bermalam tentunya).

Sebagai anak rantau sendiri, gw bisa dikategorikan sebagai malin kundang yg jarang mudik :p. Pada masa itu,mudik dengan menggunakan kapal membutuhkan waktu 5 hari 4 malam dengan biaya sekitar 500rb (untuk kabin yg tidurnya nggak ala pindang tentunya) sedangkan pesawat walaupun lebih efisien secara waktu (sehari doang, 2x oper) tapi membutuhkan biaya berkali2 lipat. Hal inilah yg membuat ortu cukup pengertian sama anaknya yg jarang pulang ini :p

Hadirnya berbagai macam maskapai penerbangan swasta membawa angin segar bagi penduduk Indonesia. Pesawat bukan lagi alat transportasi kelas atas dengan harga mencekik, tapi bisa dinikmati semua kalangan. Sayangnya, harga tiket penerbangan Internasional saya rasa jauh lebih murah daripada penerbangan Domestik (Denpasar-Singapore lebih murah daripada Denpasar-Makasar, amit2 deh) membuat rencana saya keliling Indonesia tampak akan sangat lama bisa terwujud 😦

Mandala adalah salah satu maskapai favorit saya yg menyediakan rute Denpasar-Surabaya dengan ongkos yg lebih murah dari bis antar kota tapi tetap mempertahankan keamanan dan kenyamanan yg memuaskan (dan mungkin hal inilah yg bikin mandala bangkrut pada awal tahun 2011)

Minggu depan, gw awalnya berencana mudik berhubung punya jatah cuti yg lumayan banyak. tapi tiba2 ada berita bahwa satu2nya maskapai yg menyediakan rute ke kampung halaman gw tiba2 mengalami kecelakaan dan berhubung gw masih belum nikah sayang nyawa, kayanya cutinya bakal diabis2in di Surabaya aja, ga jadi lanjut ke kampung halaman :p

So buat Surabayaers yg pengen kopdar, jumpa fans, ngajak jalan2 lanjutan, ato minta duit tanda tangan di gips, absen/japri aja ya biar bisa atur jadwal πŸ˜€

14 thoughts on “Jalan2 Yu

    • Beeeuuuuu, bahasnya hanimun-hanimunan ya sekarang πŸ˜†

      Tama coba tanya sama Doraemon deh boleh minjem doko demo doa-nya apa ngga, biar bisa pulang kampung :-p

  1. wah, Tam, kalo dah sukses keliling Indonesia-nya, kayaknya kamu perlu beli peta Indonesia, tempel di dinding, trus colokin jarum pentul daerah mana aja yang pernah kamu singgahi meskipun cuma transit πŸ˜›

    jalan2 ke jogja aja 😈

  2. @om yoand : tar hanimunnya jalan kaki ke Bali, takbeliin sandal sepasang. buat akomodasi bisa camping, alas koran disediakan panitia πŸ˜€

    @rise : ongkos ke jepang buat minjem doko demo doa ke doremon lebih mahal dari pulang kampung >_<

    @arm : jarum pentul ga bisa ditusukin di dinding, ntar klo ada razia kos bisa dikira sarang teroris dan peta itu target peledakan bom *lebay mode on*

    @ryzack : wah mau liburan kemana neh? senangnya

  3. @gie : udah jalan2 sampe kaki bengkak nih πŸ˜€

    @akiko : sama2, have a nice holiday too walaupun nggak jalan2

    @lukisanlangit : bisa juga klo ga mau pake duit, dapet bonus pegel2 pastinya 😐

  4. “Jika ga tau skrg ada dimana, terusin aja sampe terminal. Ntar bisa balik ke lokasi semula dgn angkot yg sama :D”

    semacam saya, kalau kelewat tempat seharusnya berhenti terus bingung harus kemana karena ga tau jalan, ngikut sampe terminal sambil bengong bengong =))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s