sms misterius dari fans misterius


Pernah dapet sms misterius dari nomer tak dikenal? Bukan yang sejenis “ini pakde lagi pake nomer baru, kirimin pulsa 50rb ya ntar pakde ganti” atau “selamat anda memenangkan undian 50 juta, hubungi +68909876544 pengirim : INDOSAT” tapi benar2 sms tak dikenal yg ditujukan hanya untuk anda (bukan iklan). Postingan ini gw persembahkan khusus untuk fans misterius yang sudah sudah sebulan ini beraksi, anggap saya ini perayaan sebulan sudah kau mengganggu malam2ku :p

Semua ini dimulai bulan lalu ketika gw mendapatkan sms kosong (bener2 kosong, ga ada isinya). Think positive, gw anggap itu tidak sengaja terkirim. Gak sengaja mencet menu message, mencet tombol send, dan mencet kombinasi angka yg membentuk nomer HP gw. Pikiran yang teramat sangat positip sekali kan? Beberapa jam kemudian, dapet sms lagi dari nomor yg sama tapi kali ini bukan sms kosong lagi. Nggak kosong memang tapi isinya “………”, bukan enkripsi bukan sensor ato sok misterius tapi isinya emang cuma kumpulan titik2 gitu (jumlah titiknya mungkin tidak sama persis, gw nggak seniat itu ngitungin jumlah titiknya). Reaksi gw? tetep cuek ๐Ÿ˜

Besoknya sekali lagi dia ngirim kumpulan titik, masih nggak tau pasti jumlah titiknya sama kaya sms sebelumnya apa nggak karena lagi2 gw nggak ngitung (what do you expect huh?).Penasaran? tentu saja, motif pelaku sama sekali tidak jelas tapi saya memilih diam dan menunggu apa yg akan dilakukan pelaku berikutnya.

Keesokan harinya mulai ada perkembangan, tahu kumpulan titik tidak mendapatkan respon apapun, pelaku mengganti taktiknya. Kali ini dia nggak ngirim titik lagi tapi ngasih “B-)”. Sepertinya sang pelaku masih blm ngerti bahwa sms itu bisa buat ngirim kata2, bukan cuma smiley. Lagi2 usahanya kali ini tidak mendapatkan respon dari gw.ย  Mengetahui hal ini, selama 5 hari berturut2, sang pelaku mengirimkan smiley yang berbeda2 tiap harinya (mungkin untuk cari tau smiley mana yg berhasil mendapatkan jawaban, yg tentu saja semuanya gagal) ๐Ÿ˜

Akhirnya setelah seminggu berlalu, muncul kata pertama dari sang pelaku yaitu “pg”. Tidak ingin berspekulasi apakah pg ini artinya programmer, pak guru, babi, atau sekedar pagi. Bukan sombong atau males mbales lho, cuma ga pengen berasumsi dan berujung dengan salah jawab. Bayangkan jika setelah seminggu ga dapet respon, sang pelaku marah dan ngirim “pg” yang artinya pig setelah hari ketujuh (emosi dan ngatain ‘babi’ saking marahnya) dan gw bales “pg juga” yang bisa dikira ngatain “babi juga loe!!!”. Tentu saja tidak ada yg ingin semua ini berakhir seperti itu bukan? jadi sampai disini gw anggap semua setujuh dengan tindakan gw untuk berhati2 dan tidak merespon.

Besoknya lagi2 sang pelaku ganti strategi, sms kali ini adalah “ciank”. OMG, disini saya berkesimpulan bahwa sang pelaku itu alay, sok imut, atau memang tidak bisa mengeja dengan baik dan benar. Karena masih shock dan tidak bisa berkata2, hari inipun gw cuekin smsnya.

Hari ke-10, lagi2 ganti strategi dan mengirim kata “mlm”. Melihat perjuangannya selama ini, hati kecil gw tergerak untuk memberikan tanggapan atas usahanya selama ini. karena balesan “met malem juga” atau sejenisnya terlalu mainstream dan nggak gw banget, gw ngasih jawaban garing “maap, ga ikutan mlm. ini sapa ya?”. Yeah i know, joke crispy yg memalukan memang. Tapi jawaban sang pelaku berikutnya yaitu “maksudx..?” bener2 mengakhiri percakapan hari itu.

Sang pelaku tidak hanya gagal mengartikan joke garing yg cukup obvious itu (ya mungkin selera humornya beda ato mikirnya ga sejauh itu), tapi pertanyaan penting “ini sapa?” benar2 diignore (atau mungkin dia cuma bisa memproses 1 masalah sehingga kalimat kedua nggak keignore). Dan tentu saja ga mungkin gw menjawab pertanyaan sang pelaku, menjelaskan maksud joke sendiri (apalagi yang crispy) itu rasanya ……..

Dan lagi2 hari itu gw biarkan sang pelaku berpikir tentang maksudx, arti hidup, atau kenapa telor itu bulet (random words ini, jangan ada yg nanya maksudnya apa, pokoknya jangan!!!) dan emang malam itu berlalu tanpa ada sms balasan (jangan2 beneran lagi mikir dia)

bersambung …….

27 thoughts on “sms misterius dari fans misterius

    • tidak mungkin (SFX:JREEENG!!) *ekspresi kaget,kamera fokus ke muka*
      katakan yang sebenarnya padaku shinra maria *kamera nyorot bergantian makin deket*

      (mix drama sinetron telenovela)

  1. ampun ini postingan kocak bener.. ๐Ÿ˜†

    kalo sekarang sih ada sms macam ini ngga pernah di tanggepin.. penasaran pun udah ngga. udah males bener.

    tapi dulu waktu saya masih muda, masih suka nanggepin kalo ada sms eh-ternyata-salah-nomer-ya-kalo-gitu-kenalan-aja-deh. walaupun ujung2nya bosen sendiri.. :mrgreen:

  2. hahahhaahha mungkin song ji hyo kali yg lg bosan wkt syuting RM wkwkwkwkw *sjk kapan song ji hyo bs b.ind =)) *

    balas aja.. “situ sapa ya? ngefans ya sama saya? kok sms mulu..ganggu aja ckckckck -_-“

  3. aku beneran ketawa waktu si pelaku balik tanya “maksudx” =)) Biasanya, kata2 semacem “maksudx”, “ciank”, dilontarkan murid-muridku yg masih ABG. Mungkin fans-nya ABG yg blm tau apa itu MLM. Hihihi

  4. Wah, betah banget fans nya tama gangguin tama. Dia kira-kira baca blog ngga ya? Apa tipe yang seperti itu juga hobbi ngeblog?

    Tapi heran juga si, dari jaman frenster sampai jaman fesbuk gini, masiiiiih aja ada orang yang hobi iseng sms or miskol miskol nggak jelas. [-(

    BTW, I like the respon. Siapa yang bisa duga sapaan “mlm” nya dibales gitu. :))
    At least, si penerima musti kenal “MLM” dulu untuk tau kalau mlm mu beda sama mlm-nya dia.

    *nungguin episode selanjutnya*

  5. itu pasti embah2 di panti yang baca komenmu ๐Ÿ˜ˆ
    rasain loe Tam ๐Ÿ‘ฟ
    #strategilinkbackajah

    btw, minta urlnya rikuesq dah.. fitur “Search” di lamanmu as misterius as fans misteriusmuh

  6. Ping-balik: SMS gak penting | Intersection of Yesterday and Tomorrow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s