I’m on Fire


Gambar di atas diambil di lapangan bioskop sebelah kantor siang kemarin, perlu diperhatikan bahwa mereka tidak sedang ngantri tiket Transformer, apalagi demo kasus Nazaruddin :hammer:. Jadi apakah yg terjadi siang itu?

Jadi ceritanya hari itu gw ada miting sama client jam 10 pagi. Karena gw termasuk orang baru yg nggak ngerti lokasi ruangan2 disini, biasanya kalo miting gw perginya dijemput dan baliknya dianter jadi sambil nunggu jam 10, gw asik ngeplus :p. Tapi tidak seperti biasanya, mendekati jam 10 ga ada yg dateng menghampiri dan begitu gw intip meja bos disini ternyata orangnya udah ga ada (biar ga ada yg salah paham dan ujung2nya dianggap penyebaran isu, ga ada disini maksudnya udah pergi miting, bukan berpulang). 15 menit berikutnya gw habiskan dgn naik turun muterin gedung nyari ruang miting dan tentu saja pas nyampe sono, mitingnya udah dimulai 😀

Belum ada sejam dengerin cas cis cus ga jelas di ruang miting, tiba2 ada sirine bunyi keras banget diikuti pengumuman ‘Evacuate Now, Evacuate Now!!!’ entah dari mana. Sumpah gw sama sekali ga terlibat sama event ini, sejauh ini gw duduk manis sambil berusaha menjaga mata ini tetep melek dan ga neken tombol apa2. Pak bos yg lagi bengong megang spidol whiteboard cuma ngomong “Oh <beep>” dan keluar dari ruang miting. Gw dan peserta miting yg lain ikutan (ikutan keluar, bukan ikutan ngomong oh <beep>). Melihat orang2 yg baris dengan rapi menuju emergency exit, gw mengira ini adalah fire drill rutin yang biasa dilakukan tiap bulan. Ga ada menghayati simulasi kebaran disini, teriak2 panik sambil narik2 tangan orang di sebelah gitu misalnya. Baris turun di tangga darurat masih asik ngobrol (malah ada yg bawa kopi sama cemilan). Si bos malah nerusin miting sampe muster point di parkiran bioskop. Gw sendiri melakukan tindakan pertama anak ghaul pada keadaan darurat yaitu Apdet Setatus 😐

Suara alarm kebakarannya kenceng banget, kedengeran sampe luar gitu. Ga sampe 20 menit, semua orang udah keluar dari kantor dan kumpul di parkiran, dan tak lama kemudian PMK dateng. Benar2 simulasi yg meyakinkan. Yang bikin males setelah fire drill adalah kembali masuk kantor, harus ngantri di Lift bersama ratusan orang. Naik 1 lantai aja kudu pake lift, kenapa nggak disediain tangga juga sih disini!! (sepertinya ini yg bikin bule2 pada obesitas). Kembali ke meja (buat apdet status lagi,eaaa) sebelum kembali ke ruang miting dan denger orang2 sekitar ngobrol, ternyata tadi itu bukan fire drill tapi ada kebakaran beneran di kantor 😐

Ada yg pernah mengalami kebakaran di kantor, mall, atau tempat umum lain?

19 thoughts on “I’m on Fire

  1. Gw sendiri melakukan tindakan pertama anak ghaul pada keadaan darurat yaitu Apdet Setatus 😐

    wkwkwkwk…. love it! Right. you should do it. Update status. 😆
    ehem.

    Ada yg pernah mengalami kebakaran di kantor, mall, atau tempat umum lain?

    Syukurnya, belum. Jangan deh… tapi kalau iya, udah kebayang aja orang-orang sini, pasti langsung panik gitu. Pas gempa aja contohnya, baru goyang dikit, udah pada panik. eh, itu beda ya kasusnya…. atau sama aja pada prinsipnya? 😐

  2. sering sekali. waktu di Kumamoto, Jepang. hampir tiap minggu ada gempa. entah pas lagi didalem apartemen, di lab, di tempat karaoke. dan pas ada tsunami maret kemaren, saya malah lagi berenang2 di kolam indoor 😀

  3. @Akiko : di Bali udah bbrp kali gempa tapi ga pernah bener2 ngerasain sih, yg ada malah pas bangun heran kenapa buku2 di atas lemari bisa jatoh 😐

    @Asop : skrg sih lagi ada di Perth :p

    @xris : kalo gempa udah biasa tapi klo tsunami kayanya serem juga ya

    @alin : ga tau apa penyebabnya,sepertinya ga gitu gede apinya mengingat PMK cuma mampir 30 menitan doang di dalem

  4. Waaah… ya ampun, ternyata kebakaran beneran…. Kalau di sini, mungkin udah pada panik. Dulu pernah ada gempa kecil yg terasa hingga kantor saya. Kami semua pada panik dan justru malah bikin cedera, krn berebutan keluar, kejedot dinding dan meja2….

    Buat pelajaran, panik nggak menyelesaikan masalah, hehehe….

    Salam 🙂

  5. Kebakaran sih belum Pernah, cuman pernah bagian general affair tiba tiba ngadain latihan, ngidupin alarm suruh lari keluar, kita baru beli laptop baru, ya kita beresiin laptop dulu, buntutnya kena semprot ma pak boss…

  6. @Ditter : wah harusnya malah keluar pelan2 dgn tertib kalo ada gempa ato kebakaran lho.

    @Suke : latihannya kok nyuruh lari hahaha, jangan2 abis gitu dilanjutin push up di lapangan :p

  7. kl di indo mah pasti bakal heboh… kl bisa tembus tembok mungkin bakal ditembus juga…. wkwkwkwkw

    mosok naikny gk ada tangga? mesti pk lift… ngomong lift jd keingat running man epi 47 disrh pk lift tp mesti pk antrian, gk boleh terobos org RM malah main terobos aja hahahahah

    sekedar info…: RM da keluar ampe epi 52 loh :))

  8. tama, kebakaran paling happening *halah* dalam hidup saya adalah kebakaran sekolah tepat di depan kos di rawamangun dulu. itu saya sampe ditelpon disuru balik ke kos padahal lagi asik makan gratis di Plaza Senayan… untung apinya ga ke pemukiman sih, “cuma” menghancurkan bangunan sekolah sama gedung teater (kalo ga salah) UNJ… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s