Master Chef



ini gambar makanan

Met lebaran, eh judulnya ga nyambung ya

Sekarang udah aman kan majang poto makanan? Jadi ceritanya disini gw jadi rajin bereksperimen di dapur karena bosen ama makanan bule, isi dapurnya mayan lengkap dan sayang rasanya kalo ga dimanfaatin, sama ternyata masak sendiri disini jauh lebih hemat :D.

Fuyunghai saus wortel

Sedikit berbeda sama di Indo, junk food macam KFC, McD, atau Burger King disini adalah makanan kelas rendah yg harganya paling murah tapi sepi peminat. Padahal di Indo KFC udah termasuk restoran keluarga yg ramai dikunjungi di hari libur, bahkan ukurannya bisa 3 kali lebih luas daripada disini.

Sepageti ikan

Sekilas, pasar tradisional disini tidak jauh berbeda dengan di Indonesia (minus becek dan bau tentunya). Ramai pengunjung, ibu2 yg nenteng kresek dan tas belanja, tumpukan sayur dan buah. Tapi konsep yang digunakan ternyata lebih mirip supermarket, fixed price dan bayar di kasir. Logika matematika tidak berlaku dalam menentukan harga barang disini. Wortel yang sekilonya dijual dengan harga $3, tapi kalo beli 5 kilo harganya jadi $10. Dan yang paling ekstrim, pepsi 600ml dijual dengan harga $2.60 sedangkan yg ukuran 2 liter dijual $1.99!!!

Sop, fresh from the panci

Oke cukup sekian postingan hari ini, cuma mau mamerin hasil masakan sendiri sekalian ngucapin Mohon Maaf Lahir dan Batin .Ga boleh protes, udah minta maaf lho ini πŸ˜€ *kembali merencanakan mo masak apa tar malem*

20 thoughts on “Master Chef

  1. @yoan : ada restoran Indonesia disini, tapi ga pernah liat ada orang makan disana, menyedihkan ya :p

    @tukang poto : produk gagal yg nano2 ada juga(ga dipoto tentunya), tapi masih bisa dimakan tanpa efek samping kok πŸ˜€

    @purelighter : di Bali ga ada dapur lengkap soalnya, harus berantakan kalo masak itu haha

  2. biar pun sama sekali ga yakin sama hasilnya, tapi angkat jempol lah buat makhluk perantauan 1 ini :mrgreen:
    minal aidzin ya.. peperangan besar kita selesaikan di sini πŸ˜€
    *sembunyiin palu yg biasa buat getokin Tama

  3. @rise : ntar kalo sempet ditulis deh resepnya, jadi blog masak dong

    @asep : wah sapa itu Juna sama Vindex? bukan anak SD kan?

    @petz: perang besar yg mana? nih cobain dulu makanannya *ayam di tangan kanan, racun tikus di tangan kiri*

    @[L]ain : aduh kasian, ntar peserta lain jadi minder liat masakanku (halah)

  4. sekalian donk taruh resep cara buatny gimana biar kita bisa tau mmg layak dikonsumsi ato ngak wkwkwkwkwkwkwkwk

    tp harga2 itu kok begitu ya.. ukuran byk ato gede malah lbh murah… kek yg pepsi itu 600ml ama 2liter jauh beda loh tp malah hargany lbh murah hahahahahah

  5. fuyunghai saus wortel ama sphagetti ikan itu rada unik…. ^_^
    hasil racikan sendiri, ya, tam ? ^_^

    Kalo baca tulisanmu dengan bandrolan harga yang ‘dahsyat’ aneh itu… rasa2nya bisa doyan belanja kalo ibu2 Indonesia stay disana, ya.. he. he…

    • semua masakan adalah hasil racikan sendiri, ga ngerti soal resep2an soalnya haha
      sepintas terlihat murah karena ada perbandingan kaya gitu, tapi klo dikonversi ke rupiah sih wortel 5 kg dgn harga nyaris 100 ribu mending beli di Indonesia lah haha

      • kalo segala sesuatuanya dikonveri-kan ke rupiah… emang jatuh2nya jadi mahal..

        orang Indonesia yang ngerantau ke LN.. kalo setiap mo belanja selalu mikir konversi… bisa2 ‘kecekik’ harga, ya, tam..
        terutama ke negara2 yang punya nilai tukar lebih tinggi ke rupiah… :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s