Do it now!!!


Judul postingan ini bukanlah kata2 yg biasa diucapkan preman waktu malakin bule (terjemahan : duit, sekarang juga!!!*mekso dot com*). Ehem ehem, cukup cengengesannya, postingan refleksi diri yg serius ini *pasang muka serius dan mulai cerita dengan suara berat, dengerin!!!*

Seringkali kita meremehkan tindakan2 kecil yang seolah tidak terlalu berarti dan bisa dilakukan kapanpun. Misalnya :
– harusnya sih gw bertekad mau lari pagi tiap hari, tapi pagi ini dingin banget, besok aja ah mulainya (dan kejadian ini terus terulang setiap hari)
– tadi gw janji mau jemput si doi tapi lagi ngantuk neh, biarin deh ntar klo cape nunggu juga dia pulang sendiri.
– eh itu api kompor kayanya nyamber korden, tapi lagi seru pilemnya jadi males ngecek ke dapur, biarin ntar paling juga mati sendiri apinya.
hmmm, sepertinya contohnya ada yg salah, tapi yg penting ngerti kan maksudnya?

Dan ceritanya di tahun baru ini gw mengalami kejadian dimana gw jadi menyadari seberapa besar pengaruhnya dalam hidup gw. Gw memang bisa hidup tanpanya, tapi hidup gw jadi berantakan tanpa kehadirannya. Jadi pagi itu gw terbangun oleh canda tawa tetangga dan sinar mentari yang masuk melalui sela2 tirai. Sambil masih kriyep2 (halah, bahasa apa ini) tangan ini menggapai2 mencari keberadaannya, dan seketika itu juga gw tersentak bangun menyadari keanehan suasana pagi itu.

*kamera zoom out dan mulai ngeblur (flashback masa lalu)*

Sebagai fans kasur sejati, gw merasa berat untuk cepat2 meninggalkan si kasur di pagi hari. Untuk menyiasati hal ini, gw selalu memintanya untuk ngebangunin 1 jam lebih awal (kalo harusnya bangun jam 6 jadi bangun jam 5 gitu). Heran kenapa malah bangun lebih pagi? itu semua ada alasannya sodara2.Waktu dibangunin pertama kali, gw biasanya menyentuh lembut dirinya tanpa berkata apa2, dia akan terdiam dan kembali ngebangunin gw 10 menit kemudian. Hal ini terus berlanjut beberapa (puluh) kali hingga gw bener2 merasa siap beranjak meninggalkan si kasur (percaya ato nggak, bangun jam 6 dan lanjut tidur lagi sampe jam 7 rasanya lebih seger daripada bangunjam 7 :|).

Dan apa yg terjadi dengannya pada hari itu? Ge kembali teringat bahwa pada malam sebelumnya, kondisinya tidak fit dan sudah teriak2 minta dicas tapi karena lagi asik ngegame, auto action “ntar aja ah” pun tereksekusi dan seperti bisa ditebak, ujung2nya lupa dan ketiduran. Besoknya gw hanya speechless menatap layar si Sherry yg kosong sambil mengingat kelalaian kecil berakibat fatal itu. Bangun jam 9 padahalnya harusnya ngantor jam 7 >_<.

Pesan Moral : Jangan lupa ngecas hape kalo low batt

24 thoughts on “Do it now!!!

  1. Oh, masalah ngecas hape itu sudah akut di adik saya. Dia berkali-kali ngebiarin hape mati pas kuliah. Udah gitu dia pulangnya malem. Pas pulang, ditanya kok gak ngasih kabar? Dia jawab dengan enteng, batereku habis.😡

  2. wkwkwkwkkwkwkwkw.. i like your style coi… like me kl soal alarm.. dan mmg betul.. bangun terasa seger drpd lgsg bangun di jam ontime hohohohohoo.. tp aku gk sedasyat kamu set 1 jam lbh awal, akuny biasanya set 30 mnt lbh awal.. kl 1 jam, asik diteriakin ama emak,
    -5 menit pertama bunyi “adohhhhh!!! tuh weker kok di stel pagi gitu sih”
    ……
    -10 mnt bunyi lg “hei!!! gk bisa dimatiin ya? bikin gk bisa tidur aja”
    ……
    -15 mnt bunyi lg “kubanting ntar ya!!” (maklum emak ane kan gk bisa pencet HP)
    *lgsg cepet2 matiin*

    paginy ditanya emak” tuh HP napa kok dicepetin bunyinya? ribut kali”
    ane : ya bia enak bangunny ntar…
    emak : iya enak di kamu, derita di aku

    wkwkwkwkwkwkkwkwkwk

    cuma selama ini blm pernah lah ampe gk ngecas kl da malam… cuma pernah sekali aku salah set… biasanya set 6.30AM, ini malah set 6.30PM jadiny gk bunyi2.. terakhir jam 7 lwt baru bangun

  3. ternyata bukan cuman saya yang punya kebiasaan jelek =))
    dan pas tau waktu udah mepet, biasanya saya jadi pecicilan di jalan biar telatnya enggak kebangetan =))

  4. errrr….. gw nyetel 3 gadget untuk 3 jam sebelumnya beda-beda tipis waktunya, tetep aja ga berhasil bangun tepat waktu ‘udah tinggi elmunya jadi bisa matiin tanpa harus bangun’ pas jaman kuliah malah nemu si alarm kerokeropi sudah terkapar di lantai…… patah tulang dia >_<

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s