Memory Exception


Perkembangan teknologi begitu pesat, flashdisk 256 MB yg dulu adalah barang wah sekarang udah nggak ada apa2nya (buat ngopi anime terbaru 1 episode aja ga cukup :p), bahkan memori hape aja sekarang udah bergiga2. Sayangnya hingga saat ini belum ada teknologi buat mengupgrade memori manusia dgn kapasitas otak pas2an macam gw ๐Ÿ˜

Kisah ini bemula dari pertengahan bulan lalu(atau 2 bulan lalu ya, lupa :p) dimana gw lupa bayar kos, baru inget gara2 ketemu ibu kos pas keluar cari makan (eh itu bukan inget ya namanya haha). Untungnya masih bisa ngeles dengan lihai “iya ini baru mau kesana bu :)”. Rencana awal beli makan ganti jadi ke ATM dulu. Ternyata kartu ATM gw masa berlakunya udah abis dan duit gw di dompet tinggal goceng >_<. Sumpah gw baru ngerti pas itu kalo kartu ATM tuh ada kadaluwarsanya.

Nasib gw emg lagi baik hari itu, dapet pinjeman buat bayar kos (sama buat makan juga). Bayangkan kalo waktu itu nggak ketemu ibu kos, pasti gw ga nyadar klo duit gw di dompet tinggal goceng dan kartu ATM gw ga guna. bisa2 malam itu gw dipecel ama yg punya warung.

Keesokan harinya gw ke bank buat ganti kartu, mbak2 customer servicenya bilang klo gw punya tabungan berjangka yg udah jatuh tempo!!!. Respon gw waktu itu cuma “hah?” dan untuk beberapa saat kami hanya saling menatap, dari raut muka mbak2 CS sih sepertinya ini bukan trik buat nanya nomer hape ato trik flirting lainnya *geer mode on*.Setelah bengong dan pasang muka bloon sambil berusaha mengingat2 selama 5 menitan, akhirnya gw ingetย  waktu ngebalikin CC 2 taun yg lalu, gw sempet ditawarin bikin tabungan rencana.Kayanya waktu bikin dulu gw lagi mabok ato kehipnotis jadi main iya2 aja waktu ditawarin bikin ini itu. Ya berhubung waktu itu gw ga bawa sertifikat tabungan/tanda terima/apalah namanya itu dan udah telat ngantor juga, maka gw putuskan untuk ngurus tuh tabungan minggu depannya dan yg sudah bisa diduga, minggu depannya gw sama sekali nggak inget :hammer:.

Untungnya ketika menemukan junk box beberapa minggu lalu, sertifikat yg hilang ini ditemukan. Biar nggak lupa lagi, kali ini gw pasang sticky notes di monitor,bikin event + alarm di hape, dan to do list di desktop untuk mengeksekusi plan ini pada hari Jumat 28 September 2012 (ya walaupun telat diambil setaun, yg penting kan ujung2nya diambil. tul nggak). Dengan perasaan bangga karena kamisnya gw masih nggak lupa sama plan ini, gw melewati hari itu dengan ceria tuk menyambut hari esok yang indah dan terencana dengan sempurna ho ho ho.

Biar nggak telat bangun besoknya, malam itu jam 10 udah gosok gigi dan siap2 tidur, tapi pas mau ngeset alarm………. Hape gw ternyata ketinggalan di kantor!!!!!!! Untungnya walaupun memori otak gw kurang bisa diandalkan, ternyata badan gw punya memori sendiri dan nggak lupa sama yg namanya bangun pagi hu hu hu. Tanpa alarm bisa bangun sendiri jam 8, sungguh merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan, suatu kejadian langka yang nggak pernah terjadi lagi sejak gw lulus SMA.

Semuanya berjalan sesuai rencana (well, hape ketinggalan itu bukan bagian dari rencana sih), sertifikat tabungan dengan tanggal jatuh tempo taun 2011 tidak lupa dibawa, ke bank nggak nyasar, dan tidak ada kejadian2 bodoh sama sekali. Dan sambil menerima dan memproses sertifikat tabungan dari gw, mbak2 CSnya nanya “ini tabungan yg jatuh tempo taun 2008 kemarin nggak diambil sekalian pak?” :hammer:

14 thoughts on “Memory Exception

  1. Lucu banget ceritanya.

    Aku juga suka lupa sama sesuatu, pernah harus muterin kampus nyari cardigan, eh ga taunya di pos satpam. Kurang ajar aku dikerjain.. –” terus nyelonong pulang padahal tas masih di dalem resto. Untung dipanggilin.. Hihihi..

    Yah.. Punya kemampuan pengingat berlevel pas2an emang susah.. Berpetaka pokoknya.

  2. Ping-balik: I am not a Time Traveller | Intersection of Yesterday and Tomorrow

Tinggalkan Balasan

