Untitled


Gw termasuk orang yg suka sama yg namanya planning, mulai dari bangun jam berapa, hari ini mau ngerjain apa aja, hampir segalanya gw planning. Biasanya klo gw bangun kepagian, gw bakal tidur lagi sampe jam bangun itu tiba :p. Target kerjaan hari ini belum kelar, biasanya gw bela2in lembur atau kerja sambil pasang mode barrier (pasang headset, volume max, matiin hape dan ignore segala macam IM dan sejenisnya, kalo lagi gini sih mau ada gempa bumi juga kayanya bakal gw cuekin šŸ˜ ). Tampak seperti calon employee of the month? jangan salah, jika target kerjaan hari ini udah kelar, jangan harap gw bakal ngerjain kerjaan buat besok, mode males bakal diaktifkan (browsing2, main game, nonton pilem, keluyuran ke meja kerja orang2, atau pulang tidur siang hahaha).

Nggak cuma rutinitas sehari2 yg gw planning, ekonomi juga termasuk salah satu yg gw planning. Sejak SMA gw udah mulai ngurusin pengeluaran bulanan sendiri, karena memori gw yg ga bs diandalkan, kadang(baca : hampir selalu) gw suka lupa tuh duit abis buat apa aja. Oleh sebab itu gw akhirnya sekarang gw punya cara sendiri untuk mengatur pengeluaran. Gw ke ATM cuma 2 kali dalam sebulan dan ga bakal ngambil duit lagi sebelum waktu yg ditentukan, artinya duit di dompet harus cukup buat survive untuk periode itu. Sejauh ini sih cara ini terbukti efektif menahan godaan promo2 menggiurkan :D. Ya resikonya sih jika ada pengeluaran tak terduga (pulsa mendadak abis gara2 salah sambung ke hongkong, ada yg minjem duit dan gw lupa nagih, atau ada seorang gadis cakep manis imut kelaparan yg tiba2 muncul dan minta dibayarin makan misalnya), entah gimana caranya gw harus bisa bertahan hidup sampai saatnya tiba (diet mi instan dimulai). Sisi positifnya sih, jika akhir bulan duit di dompet masih nyisa maka entah mau dipake buat apa, tuh duit harus abis (ini masa2 paling tepat buat yg mau nodong traktiran haha), yg sayangnya bakal jarang terjadi karena gw punya kebiasaan hedon di akhir minggu biar kondisi dompet gw tetep balance šŸ˜€

Nah, berhubung kali ini gw dapet surplus yg tak terduga (walaupun masih blm bisa diambil saat ini), maka sebelum gw ditodong ini itu, gw memutuskan untuk ganti hape :D. Walaupun sekarang udah eranya smartphone, sebagai cowo setia gw tetep bersama se-chan, hape jadul yg menemani gw selama 5 tahun terakhir ini. Biasanya sih sesuai dengan sejarah, gw cuma ganti hape jika sesuatu terjadi yg menyebabkan si hape tidak bisa digunakan lagi. Kali ini hape gw baik2 aja, walaupun fungsi transfer datanya udah ga bs dipake karena ga kompatibel ama Windows 7, charger ama earphone juga angin2an harus dicabut pasang dengan posisi yang pas baru jalan (andaikata ini orang, sepertinya ini gejala penuaan deh) jadi sudah layak dan sepantasnya kan gw melirik calon hape pengganti? kan ? kan? kan?

Doakan semoga kali ini gw menemukan pengganti yg lebih memuaskan (dari segi fungsi), value for money (konsumsi daya dan klo bisa pulsa :p), setia (ada fitur anti ketinggalan atau mungkin anti copet?), dan tentunya umurnya lebih panjang dari hape gw skrg (5 taun lho, sapa hayo yang sampe 5 taun gak ganti hape, kalian termasuk orang yang miskin setia). Eniwe, ada saran smartphone yg memenuhi semua kriteria di atas?

20 thoughts on “Untitled

  1. Can’t give suggestion, I’m sorry. Secara saya termasuk yang setia juga sama benda-benda. And, untuk saat ini agak sulit milih barang yang tepat dengan alasan untuk pakai lama. AFAIK, perkembangan teknologi gadget cepet banget. Takutnya, udah beli mahal-mahal, eh baru bentar punya. udah ada update terbaru yang lebih keren.
    >>Tama: Nggak membantu sama sekali. >> Miss R: That’s why I say “I’m sorry.” =_=

    *ditimpuk charger* šŸ˜›

  2. hape cina aja tam, kayak meizu m9, fitur maknyus harganya murah *mungkin

    nah kalo yang paling recommended sih galaxy note II *recommended soalnya ntar bisa minjem dan nyobain šŸ˜€

  3. si Tama yang banyak maunya :mrgreen:
    cobain L*mia aja deh.. WinPhone masih “bersih dari dosa”
    temen2 pengguna belum ada yang komplain masalah performa dan kegunaannya šŸ˜‰

  4. Tuku wae semarfren andr* 4″ cuma 1,1jt an murah meriah dapet gratisan 12 bulan… tapi lek gelem seng iso gawe gaya2 an mbe paling sep update software e ya galaxy nexus, update paling cepat langsung teko google… juos tenan

Tinggalkan Balasan

