Pedemu Negeri


Sandaran kursi penerbangan Denpasar-Makasar

Sekitar 2 minggu nanti, 28 Oktober2012 tepatnya adalah hari Sumpah Pemuda dimana pada masanya, para pemuda pemudi Indonesia mengaku berbahasa satu, Bahasa Indonesia.

Namun sejauh ini, gw blm pernah nemu org yg bener2 berbahasa Indonesia dengan baik dan benar (termasuk gw sendiri). Kalo ngeliat isi KBBI sih, masih banyak kata dalam bahasa Indonesia yg masih asing di telinga dan gw ga ngerti artinya, ya maklum aja di sekolah dulu nilai Bahasa Indonesia di rapot cuma 6 :p

Di Bali, tepatnya di daerah Kuta, bahasa Inggris tampak jauh lebih populer. Walaupun masih jauh dari sempurna dan bermodalkan pede doang, para pedagang di pantai Kuta udah biasa nyamperin bule2 dan ngajak ngobrol (dimana kalo bulenya nggak ngerti cuma senyum2 aja sambil bilang “No Thank You” walaupun si pedagang itu nggak nawarin apa2 :|)

Kursi Sopir Bis di Manado

Nggak cuma dalam percakapan sehari2, tulisan promo di toko2 kecil atau pedagang kaki lima sekarang juga udah banyak yg pake Bahasa Inggris lho. Dan nggak semuanya bener, contohnya pada gambar di atas, semua kursi supir bis di armadanya pasang tulisan itu lho. Entah nggak ngerti kalo tulisannya salah ato udah terlanjur beli banyak jadi sayang kalo nggak dipake :p


Nah kalo yg terakhir ini emang bukan bahasa Inggris, biar terdengar gimanaaa gitu kali ya haha .gambar diambil di salah satu pohon (lupa daerah mana) di Surabaya.

Jadi apa ini postingan kali ini? menyambut Sumpah Pemuda? nggak jugasih, cuma skrg gw udah bisa upload poto aja hehe

nb : buat balas dendam kemarin2 ga bisa upload foto, ntar kedepannya gw mau adain rubik Pics of the Week di blog ini

10 thoughts on “Pedemu Negeri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s