New Update


Banyak hal baru yang terjadi di Tahun 2013 ini. Kabar baik seperti ditemukan vaksin baru untuk virus HIV, Kabar menyedihkan seperti Google Reader yang cuma efektif sampai Juli ini (dan gw masih blm nemu penggantinya hiks, masih mau memaksimalkan saat2 terakhir bersama si doi). WordPress sendiri juga kayanya ada update entah sejak kapan, yang pasti awal Maret ini gw kebingungan dengan tampilan “Comments I’ve made” yang baru. Lebih sesuai namanya sih soalnya bener2 nampilin komen gw aja, tapi jadi ga bisa ngikutin perkembangan komen terbaru kali aja ada yg asik buat dikomenin lagi *niat nyampah mode on*

Dari segi personal life gw sendiri juga cukup banyak perubahan seperti akhirnya gw pake Semarpun baru, pindah ke tempat kerja baru (but still the same old job, I love my job:D), pengalaman pertama naik ambulance, hingga rutinitas gaming baru (ga ada temen dotA,akhirnya terjun ke dunia MMO lagi hehe). Beberapa waktu yang lalu, akhirnya gw berkesempatan update android version ke Samsul Galaxy Nexus gw (akhirnya ngerasain Android 4.2.2 juga). Sekilas sih yg keliatan bedanya cuma tampilan jam analog di home screen dan beberapa icon yang berganti rupa, dan juga suaranya yang kayanya jadi lebih nyaring karena gw sampe tersentak kaget sama bunyinya. Yang kedua agak diragukan sih kebenarannya karena kuping gw nggak gitu bagus, dan waktu tau2 bunyi itu gw lagi ketiduran di kubikel :p.

Nah, pas pulang dan nancepin hape ke PC, baru ketauan satu lagi perubahan penting di Update kali itu. menu USB Debuggingnya tiba2 nggak ada !!!!!. Di system setting cuma ada “Date & Time”, “Accessibility”, sama “About Phone” aja sedangkan menu “Developer options” sama sekali nggak keliatan. Emang sepertinya kebanyakan orang ga pernah peduli (atau malah ga nyadar) sama menu yang satu ini dan jarang dipake sih, tapi masa iya diilangin sih. Setelah berusaha menjelajah semua pilihan yang ada, akhirnya gw nyerah dan bertanya pada si mbah yang nyaris tau segalanya.

Jawaban yang gw dapet dari mbah Gugel untuk mengaktifkan USB Debugging adalah : “klik Build Number 7 kali

Ciyus??!!! solusi yang sepertinya aneh dan tampak seperti trolling sih, tapi gw cukup desperate dan jika mbah Gugel bilang caranya adalah gambar pentagram di tanah pada saat bulan purnama dan chant spell avada kedavra 3 kali juga kayanya bakal gw cobain. So tap Build Number 7 kali doang mah ga ada ruginya dicoba. And it works!!!!

Hmmmm, jadi Penasaran ada perubahan apa dari Jelly Bean ke Key Lime Pie nantinya. Apakah kali salto 3 kali bakal muncul fitur rahasia bisa nembakin laser dari kamera, atau mungkin mencet nomer dengan nada twinkle twinkle little star akan membuat ringtonenya memancarkan frekuensi yang bikin nyamuk alergi? sapa tau kan? (kalo ada yg mau nyobain salto 3 kali, tar kabarin ya muncul fitur rahasia apa :hammer:)

Tinggalkan Balasan

