Playground


Arena bermain, macam Dufan atau Timezone merupakan tempat hiburan yang cukup ramai dikunjungi terutama pada hari libur. Remaja sampai anak2 yang ditemani orang tuanya berkumpul untuk bermain dan menghabiskan waktu libur, bahkan tak jarang ada anak2 yang nangis gulung2 nggak mau pulang. Waktu TK dan awal2 SD dulu masih belum ada yang namanya timezone di kota saya, jadi yang paling mendekati arena bermain ini adalah taman hiburan rakyat, semacam pasar malam gitu lah. Tujuan kemari murni untuk main dan bersenang2 dengan target permainan berupa kereta2an, ferris wheel, bom bom car, dan sejenisnya.

Agak gedean dikit, muncul yang namanya Timezone di kota saya dan langsung booming. Tidak seperti pasar malam yang sesuai namanya, hanya buka mulai sore hari jam 5 ke atas, arena bermain di mall ini buka mulai siang hari sekitar jam 10 hingga malam hari dan permainannya juga tidak untuk anak2 saja (walaupun masih didominasi sama mainan anak). Tujuan main waktu itu sudah mulai beralih ke ngumpulin tiket buat dituker hadiah hehe. Makin banyaknya game ding dong mulai dari fighting, racing, shooting, sampai dance membuat jumlah remaja di tempat ini makin banyak.

Sejak kuliah, saya sudah jarang mengunjungi arena bermain seperti ini (terakhir ke Sentosa Island tahun 2011 dan hanya mengunjungi 1-2 wahana saja). Beberapa waktu yang lalu, saya iseng mengunjungi salah satu tempat bermain di mall sejenis timezone yang saya lupa namanya ini, dan kondisinya cukup jauh dari bayangan saya. Mainan anak dan remaja masih banyak sih, tapi jumlah anak2 di tempat ini bisa dihitung jari. Yang ramai justru bapak2 yang duduk berkerumun di beberapa lokasi. Setelah mengecek pintu masuk untuk memastikan ini beneran arena bermain dan bukannya casino, saya mendatangi gerombolan orang dewasa ini karena penasaran mereka ngapain dan ternyata …..

game apaan sih ini?

game apaan sih ini?

kaya game mancing gitu, saya nggak gitu ngerti sih cara mainnya gimana dan itu ada hadiahnya apa nggak. Cuma nggak nyangka aja tempat kaya gini malah jadi tempat ngumpul bapak2, bukannya anak2. Lha anak2nya pada kemana ya? nonton pacuan kuda kali ye? :hammer:
Apakah ada arena bermain di tempat kalian yang kondisinya kaya gini juga? dan ada yang bisa menjelaskan, apa daya tarik dari game ini hingga 3 meja yang saya lihat waktu itu penuh semua? apakah ada ikan yang jika berhasil ditangkap bisa mengabulkan segala permintaan gitu? :p

10 thoughts on “Playground

  1. apakah ada ikan yang jika berhasil ditangkap bisa mengabulkan segala permintaan gitu?

    bisa jadi mas, kalo ikan yang di tangkap itu adalah ikan mas atau ikan jadi2an yg bisa mengabulkan permintaan seperti cerita di televisi… hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s