Like Boss, Like Minion



Akhir2 ini aktivitas kerja di kantor terasa benar2 membosankan, dalam seminggu cuma ada 2-3 request aja, itupun cuma minta reset password doang *yawn*.

Jadi ketika sore ini telepon berdering dan requestnya terdengar serius, saya jadi sedikit serius dan bersemangat menanganinya, dan juga karena requesternya wanita muda yang baru kali ini saya dengar suaranya 😐

ahem, jadi tentu saja awalnya saya minta si Requester ini (sebut saja Mawar, bukan nama sebenarnya) menjelaskan permasalahannya. Makin lama dia cerita apa yang dia lakukan, semakin terdengar nggak masuk akal, jadi terpaksa saya potong ceritanya dan tanya sebenarnya dia mau ngapain (yang sama nggak masuk akalnya). Agar lebih mudah dibayangkan, berikut ini percakapan yang terjadi (tentunya topiknya disamarkan agar tidak terlalu technical dan lebih mudah dicerna pembaca hehe)

Mawar : Microwavenya bermasalah pak, inputan yang saya masukin ilang
Me : eh? gimana kejadiannya, coba ceritakan step by step
Mawar : Jadi pertama saya masukin coklat ke Microwave
Me : oke, lalu?
Mawar : Setelah itu saya masukin es batu juga
Me : heh? terus, terus? (mulai heran)
Mawar : terus saya nyalain 20 menit, es batunya ilang, coklatnya juga, cuma ada gumpalan aneh jadinya
Me : eeeh? mbak mau bikin apa sih benernya?
Mawar : itu saya disuruh bos saya bikin es coklat pake microwave, bener gitu kan caranya?
Me : mana bisa mbak bikin es coklat pake microwave? nggak salah itu?
Mawar : bener kok, orang yang saya gantiin udah biasa bikin dan nggak pernah ada masalah

(Perdebatan pun berlanjut cukup panjang membahas aktivitas absurd ini, sampe akhirnya kesabaran saya habis juga)

unsure

Me : coba, saya mau ngomong sama bosnya
Mawar : (terdengar suaranya ngomong ke si bos), pak kata orang IT memang nggak bisa trus….. (fade out, suaranya makin menjauh)
Bos : HALO!!!
Me : *kaget, volumenya kenceng kaya promosi tukang obat pasar senen*
Bos : Masalahnya apa pak? biasanya si Bulan (lagi2 bukan nama sebenarnya) bisa kok, gak ada masalah
Me : Mana mungkin pak, nggak masuk akal lah bikin es pake microwave
Bos : hah? es? apa hubungannya sama es? saya cuma minta si Mawar ngangetin pisang coklat di microwave
Me : lho tadi katanya ….. *mulai nyeritain kejadiannya*
Bos : hahaha, bingung kayanya dia pak, nggak ngerti. Anak baru itu
Me : ooo pantes
Bos : Maklum, masih muda. emang suka bikin bingung omongannya. Apa itu kata orang istilahnya? Alay? Lebay? Jablay?
Me : …… *ga beda ama bosnya, kacau omongannya)

yaaa mayanlah ada hiburan sekali2, biar ga bosen :p

9 thoughts on “Like Boss, Like Minion

    • filsafah “the boss is always right” ya? biar mintanya terdengar nggak logis tetep dijalanin tanpa nanya lagi sapa tau bosnya salah ngomong ato dianya yang salah denger hehe

  1. Ping-balik: I am not a Time Traveller | Intersection of Yesterday and Tomorrow

Tinggalkan Balasan

