I am not a Time Traveller


Alih profesi dari programmer ke IT support membawa banyak perubahan dalam keseharian saya, dari yang dulunya selalu berkutat dengan program yang behaviournya predictable dengan anomali2 yang klenik, kini sekarang saya lebih banyak berurusan dengan yang namanya manusia. Behaviournya lebih beragam dan unpredictable, ada tipe minion yang cuma ngikut apa kata Bos tanpa mikir instruksinya bener apa nggak, ada tipe dateng langsung sambil bawa sesajen biar requestnya cepet dihandle, dan ada juga tipe asal request salah sasaran (contohnya lapor mobilnya rusak ga mau dinyalain, dikira ini bengkel apa 😑 ).

Request paling populer belakangan ini adalah reset password, bisa dimaklumi dengan adanya policy ganti password tiap bulan dan memori manusia yang terbatas dan nggak bisa diupgrade semudah ganti memori komputer, dan saya sendiri juga sering bermasalah sama password :D.

Hari ini muncul lagi user unik nan lugu, berikut ini percakapan dengan Mr I (bukan nama sebenarnya, disamarkan demi kebaikan bersama)

Mr I : pagi pak, ini account saya terlock
Me : usernamenya apa ya?
Mr I : saya Mr I
Me : *males nanya2, nyari sendiri usernamenya berdasarkan nama orangnya* Ini mau diunlock saja atau direset passwordnya?
Mr I : ………. (hening, kayanya lagi loading, maklum hari Senin)
Me : halo pak, ini mau direset atau unlock?
Mr I : maksudnya gimana ya?
Me : kalo unlock brarti passwordnya nggak berubah, kalo reset brarti generate password baru dan nanti dikirim ke email bapak
Mr I : ooo unlock aja, saya baru ganti passwordnya kemarin, nggak perlu diganti lagi
Me : oke sudah diunlock, silahkan dicoba lagi
Mr I : oke, passwordnya apa ya pak?
Me : ???!!! ya password terakhir yang bapak gunakan kemarin, saya nggak bisa lihat password bapak
Mr I : saya nggak tau passwordnya apa, kemarin saya ingat tapi hari ini saya sudah lupa
Me : jadi mau direset?
Mr I : jangaaaan, tetep aja passwordnya yang saya ganti kemarin itu.
Me : coba bapak ingat2 lagi, coba pake hint atau security question di bagian forget password gitu
Mr I : nah itu saya juga lupa, padahal kemarin masih ingat lho
Me : lha lalu bapak mau saya gimana? reset aja lah ya? *menahan diri biar nggak ngomel2*
Mr I : ya gimana caranya biar saya ingat yang kemarin itu, tolong dibantu lah pak
Me : jadi bapak mau saya balik ke hari kemarin trus nanya bapak ganti jadi apa passwordnya??!!!
Mr I : iya gitu juga boleh, tolong ya pak, makasih. (SFX : click) *nutup telp*
Me : Β $%**(&!#(%&^?!! *pretend this never happened*

18 thoughts on “I am not a Time Traveller

  1. ngahahahaahahahaha…
    tapi ya tam, pengalaman pribadi, bagi orang awam ngomong ke orang IT itu melunturkan setitik akal yang dipunya *keinget temen kerja yang takut ngangkat telpun dari IT pusat kemaren* :mrgreen:

    Suka

    • gyahaha, grogi gitu ya kaya ketemu idol B-)

      btw itu temen kerjanya kok bisa tau yang telp orang IT padahal belum ngangkat? paranormalkah? :hammer:
      biasanya pertanyaan yang ditakuti kalo orang IT Pusat telpun itu sejenis “hayooo kamu lagi buka/download apa” πŸ˜„

      Suka

  2. Tam, balik ke masa lalu aja, kalo peristiwanya cuma nginget password ga bakal bikin timeline baru kok, kurang signifikan πŸ˜›
    paling hasilnya 2 hari kemudian si klien lupa lagi password-nya πŸ˜†

    Suka

    • ato kali aja abis balik ke masa lalu dan nanya passwordnya, si client jadi parno trus ganti passwordnya dan gara2 itu jadi lupa password dan minta IT untuk kembali ke masa lalu buat nanya passwordnya. jadi terjebak ke infinite loop gak jelas cuma buat ngurusin hal gak penting kaya gini ntar *sigh*

      Suka

Tinggalkan Balasan

