day #16 : a good habit


waktu kecil, saya punya kebiasaan menabung, lebih tepatnya ngumpulin recehan sih. Awalnya media penyimpanan ini berupa celengan ayam yang terbuat dari plastik dan disimpan di atas lemari, namun lambat lain setelah terisi lebih dari setengahnya mulai merepotkan karena terasa cukup berat. Kelemahan lainnya adalah susah dibongkar karena tidak sepraktis celengan ayam tradisional yang tinggal dibanting aja udah pecah berantakan, celengan ayam plastik ini lebih susah dipotong dari ayam beneran >_<

Tujuan saya nabung ini sebenarnya cukup simpel dan nggak mulia2 amat sih, bukan bertujuan membeli sesuatu seperti kebanyakan bocah atau menerapkan pola hidup hemat dan sederahana seperti yang sering diajarkan di sekolah. Saya hanya ingin mencoba melakukan sesuatu yang sering dilakukan oleh idola saya sewaktu kecil dulu : Paman Gober :|. Yak, berenang di tumpukan uang terasa menarik untuk dilakukan secara tidak ada resiko tenggelam di aktivitas ini menjadikan cara ini sepertinya cukup aman buat belajar renang.

Hal ini saya lakukan hingga terkumpul 2 laci yang penuh dengan recehan :D. Entah cara saya yang salah atau koin yang digunakan Gober Bebek terbuat dari jenis logam yang berbeda, tapi koin seratusan ternyata tidak bisa dipake buat berenang. melompat masuk ke sebuah bak yang penuh dengan uang logam itu rasanya sama kaya terjun bebas ke lantai, bahkan melemparkan segenggam uang ke atas kepala dan sambil mendengarkan suara gemerincingnya tidak terlihat menyenangkan seperti di film kartun, yang ada malah bikin kepala sakit >_<

celengan kucing

celengan kucing

Sekarang saya sudah nggak ngumpulin recehan lagi, tapi kebiasaan menabung itu masih ada (udah di bank sekarang, nggak di lemari lagi). Bahkan saya masih punya sebuah celengan kucing yang setia menghiasi meja, cuma terisi beberapa koin dolar bekas travelling yang nggak bisa ditukerin di money changer :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s