Movie Review : God’s Gift


Karena faktor lokasi, nonton merupakan aktivitas langka buat saya yang hanya dapat dilakukan jika kebetulan ada film menarik yang ditayangkan ketika saya lagi belanja bulanan di mall. Baru minggu kemarin saya ikut nobar Avenger:Age of Ultron setelah sebelumnya sempat mengira bakal ga kebagian tiket melihat antriannya yang macam pembagian BLT itu.

Tapi kali ini saya tidak akan membahas Avenger yang saya yakin banyak diulas di tempat lain, Review kali ini akan membahas salah serial yang sedang saya tonton sekarang (literally sedang nonton saat postingan ini dibuat). God’s Gift, adalah drama korea dengan genre (action-time travel-mystery) yang ditayangkan pada Maret 2014 di SBS (bukan serial baru memang, download atas rekomendasi temen aja karena lagi butuh tontonan:p), kombinasi Secret Garden-Athena:Goddess of War-CSI Investigation gitu lah hehe. Bagi anda penggemar drama romantis, this is not the droid movie you’re looking for. Berkisah tentang seorang ibu yang berusaha mencegah anaknya diculik (deskripsi lebih detail ada di bawah). So far, ceritanya tidak terlalu berat namun cukup menarik dengan perkembangan cerita yang penuh kejutan, dan turut mengusung topik yang lagi hangat akhir2 ini yaitu eksekusi mati. Karakternya lumayan banyak, dan tokoh2 yang awalnya terkesan figuran ternyata punya role penting seiring perjalanan.

Berikut ini karakter utamanya :

1. Han Saet Byul
Korban penculikan, ditemukan tewas di danau 2 minggu setelah diculik. Tak terduga karena awalnya saya mengira cerita serial ini adalah melacak sang penculik macam serial investigasi pada umumnya atau kisah si anak dalam masa penculikan dan berupaya membebaskan diri mirip2 petualangan sherina gitu.

2. Dong Ho
Narapidana dengan keterbelakangan mental yang mati dihukum gantung setelah tewasnya Saet Byul memicu presiden melegalkan hukuman mati dan Dong Ho terpilih menjadi salah satu narapidana perdana yang merasakan putusan ini

3. Dong Chan
Mantan polisi yang jadi detektif freelance, biasa menangani kasus2 nggak penting seperti nagih utang atau kasus perselingkuhan.Nyaris tewas dibunuh anggota mafia setelah menangani kasus perselingkuhan yang ternyata adalah bos mafia😐. Ikut membantu memecahkan kasus penculikan ini untuk mencegah dilegalkannya hukuman mati yang akan menewaskan kakaknya (you know who)

4. Kim So Hyun
Ibunya Saet Byul,mencoba bunuh diri dengan terjun ke danau setelah tau anaknya tewas. Setelah diselamatkan oleh Dong Chan, mendapati dirinya kembali ke 14 hari sebelum anaknya ditemukan tewas dan kini berusaha keras mencegah agar semuanya tidak terulang. Setelah upayanya kabur untuk menghindari event penculikan itu gagal, memutuskan untuk menangkap si pelaku sebelum penculikan itu terjadi

 

Hingga tulisan ini dibuat, saya sudah menyelesaikan 12 dari total 16 episode yang ada dan ternyata kasus ini tidak sesederhana yang terlihat di awal2 dan masih belum tertebak bagaimana kelanjutannya (makin lama malah makin kompleks :p). Akankah semuanya berakhir bahagia dan si anak selamat atau tragedi terulang kembali dan semuanya mati? Akankah serial ini diadaptasi menjadi sinetron 16 season dan mengalahkan Tersanjung(dikasih judul Tergantung mungkin :p)? Akankah saya mendapatkan tontonan baru untuk menemani long weekend besok atau ini endingnya bikin depresi dan membuat saya mengurung diri di kamar sampai senin besok?

9 thoughts on “Movie Review : God’s Gift

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s