Kerajaan Api


Update terakhir mengenai pertempuran dengan Kerajaan Api.Setelah percakapan melelahkan tanpa hasil yang membuang waktu dan membakar emosi tersebut, saya memfokuskan diri pada rencana menghabiskan long weekend yang akan datang dan menolak undangan diplomasi dari Kerajaan Api dengan alasan sibuk (which is true btw). Sebuah keputusan bijak mengingat percakapan singkat via telp saja sudah membalik mood saya 180 derajat, tidak terbayang efeknya jika saya berhadapan langsung dengan sumber segala bencana tersebut. Hari demi hari berlalu tanpa terdengar kabar berita dari Kerajaan Api, mungkin requestnya waktu itu bagaikan keinginan balita yang mendambakan kuda poni, dan keesokan harinya sudah lupa sama kuda poni impiannya dan ganti keinginan jadi gajah yang bisa terbang. Semua kembali damai….. hingga kerajaan api menyerang….

Iseng cek email di tengah masa liburan, karena di akhir bulan dan menjelang long wiken biasanya banyak event menarik di milis, terlihat sebuah pesan dari kerajaan api. Tak disangka setelah masa2 vakum tersebut, kerajaan api akhirnya melakukan langkah agresif yang sepertinya direncanakan dengan baik. Sebuah pesan singkat tanpa dosa yang menanyakan apakah requestnya beberapa minggu yang lalu tersebut sudah selesai dikerjakan, dan tidak lupa doi cc bos saya. well played sir, sayangnya serangan kaya gitu nggak efektif karena Beberapa minggu lalu saya sedang menganalisa pengkodean rumah makan padang berada di tempat client, jadi nggak mungkin terima request. Dan itu si bos sendiri yang nyuruh, jadi serangan genjutsu informasi fiktif macam itu otomatis terpatahkan. Selesai liburan, saya balas email tersebut dengan elegan menjelaskan kembali estimasi waktu yang dibutuhkan dan nego waktu pengerjaan menjadi 1 hari tidak mungkin dilakukan walaupun itu permintaan bos, tidak lupa tambah cc ke bos dia šŸ™‚

Si bos yang biasanya jarang nimbrung urusan kaya gini ikutan reply menanyakan tanggal berapa requestnya disubmit karena doi nggak lihat ada outstanding request. Dan beberapa jam kemudian, bosnya juga balas email bilang doi ga minta itu 1 hari jadi tapi cuma nanya kapan paling cepat bisanya dan si kupret itu yang bilang bisa selesai dalam sehari. Situasi tampak makin menarik dan saya sudah nyiapin cemilan dan menantikan kelanjutan perang inbox hari itu…… yang sayangnya tidak terjadi. Nggak ada balasan sama sekali…. boooo!!!

Keesokan harinya, tiba2 doi muncul sambil cengengesan tanpa dosa sementara saya langsung pasang muka jutek begitu doi mendekat.

X : pagi pak, gimana request saya yang waktu itu?
Me : ….. (menatap heran, ini orang ga sadar situasi ato emang memorinya kaya ikan mas sih)
X : sudah sampai mana progressnya, kapan bisa siap?
Me : dulu udah sempat mau dikerjain, tapi kemarin kata Bos jangan dilanjutin sampe ada request (boong sih, belum dikerjain sama sekali)
X : *ngomong ke orang di sebelahnya* ambilin yang tadi kita bawa di mobil itu
X : itu anak buah saya, suka salah2 kalo bikin laporan, makanya saya request ini biar saya nggak repot
Me : *sok fokus ngeliatin monitor* (mau bilang “jangan banyak alesan lo” tapi lagi males ribut)

dan anak buahnya (atau random stranger yang dipungut buat jadi kambing hitam) kembali dan membawa paket misterius

mystery box

X : ini buat bapak
Me : eh, apaan ini? (ngeliat ukurannya sih ga mungkin duit, sepertinya dia nggak sekaya itu, dan pastinya nggak seloyal itu)
X : ok saya permisi dulu pak, ada meeting. Cepat diselesaikan ya pak request saya (entah pura2 ga denger ato emang ….. ah sudahlah)
Me : submit requestnya ke bos saya dulu pak
X : *jalan menjauh,balik badan deket pintu keluar* saya tunggu minggu depan ya
Me : submit request dulu hoy!!! (literally say that)

Penasaran sama kotaknya, nggak ada suara tik tok jadi sepertinya bukan bom, aman untuk dibuka. Dari ukuran dan beratnya, kayanya sepatu. Tapi ngapain ngasih sepatu kalo ga tau ukurannya,buat dilempar di mukanya? dan setelah dibuka ternyata isinya adalah

bronis ganja?

Karena isinya langsung menarik perhatian warga sekitar dan saya aslinya lebih suka cheesecake, maka sesajen ini langsung saya distribusikan. Dan setelah memastikan tidak ada yg muntah atau kejang2 berbusa (eh) barulah ngabisin sisanya. cukup efektif untuk mencerahkan hari, tapi kalo mau nyuruh2 orang dengan sogokan kaya gini sih sori ya, emang ekeu cowo apaan huh. End of story, si bebal itu masih belum submit request sampai detik ini jadi tentu saja belum ada progress apa2. Mungkin nanti setelah 4 atau 5 sesajen lagi :hammer:

4 thoughts on “Kerajaan Api

  1. Lah berarti tu kerjaan ga penting2 amat dong ya klo sampe berhari2 (eerr.. long wiken itu kurleb 2 mingguan yang lalu ya) ga di follow up ama dia
    duuh.. kepengen chesecake juga dah..

    Suka

Tinggalkan Balasan

