Apakah aku pengguna narkoba


Jadi baru2 ini saya melihat BNN merilis ciri2 pengguna narkoba. Tentu saja agar bisa lebih waspada dan tidak terjerumus ke lembah nista (dan juga karena lagi nganggur dan mau keliatan sok sibuk nan serius), saya mempelajari ciri2 tersebut, kali aja penjual bandrek selama ini adalah pengguna narkoba dan dagangannya dioplos sama heroin biar pembelinya ketagihan (malah rugi ya kayanya secara mahalan narkoba daripada bandrek, eh ga tau ding berapaan narkoba seporsi). Jadi mari kita telaah satu2

1. Jika diajak bicara jarang mau kontak mata

eh, kok yang ini kayanya gue banget ya? jangankan kontak mata, kalo lagi mode “senggol bacok” dengan headset nempel dan pandangan lurus menatap layar sih biasanya noleh aja kagak. jika topiknya layak mendapat tanggapan sih biasanya masih ngerespon, tapi kalo nggak pasti bakal pura2 ga denger. Mungkin harus jelas bilang “Tatap mata saya!!!” buat memastikan poin ini ya 😐

2. Bicara pelo/cadel
hmmm… walaupun nggak cadel2 banget, tapi saya nggak begitu fasih melafalkan “R” dan kayanya cukup banyak deh yang kaya gini (ya kan kan kan??) jadi kayanya aneh aja deh kalo ini termasuk ciri2 pengguna narkoba. emangnya narkoba itu bisa bikin orang cadel? padahal banyak orang yang kalo ngomong sama bayi (terutama cewek2) malah dicadel2in (ciyus, lual biaca deh). Mungkin istilah baby talk perlu diganti jadi drug addict talk. Eh ato jangan2 itu kode ya, sebenarnya si bayi itu adalah bandar yang lagi nyamar dan mereka lagi transaksi :mindblown:

3. Jika keluar rumah sembunyi-sembunyi
Jadi inget jaman kuliah dimana waktu siang susah banget dapet PC di lab, jadi harus malem2 ke kampus nunggu labnya sepi. nggak berisik juga malem2 jadi lebih konsentrasi ngerjain tugas, internetnya juga lebih kenceng (eh niat bikin tugas ama ngenet nih). Orang rumah suka ribet urusan keluar malem jadi biasanya suka keluar diem2 biar nggak ditanya “mau kemana? pulang jam berapa? kok nggak siang2 aja? nggak bisa dikerjain di rumah aja? dikerjain besok pagi2 aja dll dsb dst”

4. Keras kepala/susah dinasehati
ini poin yang debatable karena saya itu pada dasarnya nggak suka ribut2 jadi ketika dinasehati biasanya nggak ngelawan, kecuali isi nasehatnya nggak logis dan menggelitik buat teriak “Objection!!! Hold it!!”. Tapi untuk kasus2 dimana debat merupakan tindakan yang buang2 waktu sih biasanya saya mengaktifkan special ability dimana saya bisa menatap mata pembicara di depan saya dan tampak mendengarkan omongannya tapi nggak ada satu katapun yang masuk ke kepala πŸ˜€

5. Sering menyalahkan orang lain untuk kesalahan yang dia buat
ini juga argumentatif sih. KADANG2 (kadang lho ya, nggak sering) saya suka iseng bereksperimen di kantor ketika lagi nggak ada kerjaan tapi pengen kerja (dua kondisi yang jarang terjadi dalam waktu bersamaan). Dan karena males testing puluhan skenario yang mungkin terjadi, saya lakukan eksperimen ini langsung ke server production dimana ada ratusan user yang bisa menjadi tester sukarela. Tentunya nggak semua eksperimen ini berjalan mulus, KADANG ada error dan usernya lapor dan sayapun mendapatkan list problem,error, dan replication step yang berguna untuk menyempurnakan eksperimen. Tinggal undo perubahan dan voila, semuanya kembali normal!!! biasanya sih di tahap ini usernya udah seneng karena masalahnya cepat teratasi, tapi KADANG ada yang nanya tadi kenapa errornya dan saya jawab “mungkin servernya bermasalah” (ga bohong juga lho, emang servernya bermasalah walaupun masalahnya gara2 saya juga muhaha). coba lihat ada berapa KADANG itu, nggak sering kan artinya :p

6. Tidak konsisten dalam berbicara
penggunaan kata ganti dalam satu postingan ini aja bervariasi, nggak konsisten. bahasanya juga campur2, formalitas katanyapun begitu. eh tapi ini nulis/ngetik kan ya, bukan lagi berbicara

7. Sering mengemukakan alasan yang dibuat-buat
ini biasanya kalo lagi males ngasih tanggapan dimana situasinya membutuhkan tanggapan, contoh

X : ini kenapa ya udah dipencet dari tadi tulisannya downloading terus nggak kelar2?
Me : mungkin dia lelah

8. Sering berbohong
saya sudah ratusan kali berhadapan dengan kata2 “I have read this Agreement and agree to the terms and conditions” waktu install software. Ain’t no time to read that

9. Sering mengancam, menantang atau sesuatu hal yang dapat menimbulkan kontak fisik atau perkelahian untuk mencapai keinginannya
saya nggak suka kontak fisik, apalagi perkelahian.Menurut saya, berkelahi adalah aktivitas yang menghabiskan banyak energi dan merupakan tindakan yang kurang efisien untuk melumpuhkan lawan. Assasination is much better, less noise, faster, instant kill (eh).

10. Berbicara kasar kepada orang tua atau anggota keluarganya
Nay, seperti yang telah dibahas sebelumnya, walaupun aslinya saya orangnya nggak sabaran tapi saya tipe orang yang lebih memilih keluar rumah diam2 daripada berdebat mengenai pro dan kontra keluar rumah malem2 demi mengerjakan tugas di lab dengan resiko digodain cewe berandalan di jalan (eh?!). Pulang pagi terus dinasehatin dalam kondisi tugas udah selesai dan nggak denger apa isi nasehat saking ngantuknya is a better option. tampang lemes, mata sayu, dan telinga terkulai biasanya bikin orang marah nggak lama2 :p

eh, masih panjang ya ternyata listnya. niat kali bikin ciri2 sampe 53 gini, kayanya bakal jadi tugas hafalan anak SD masa kini macam ngafalin butir2 pancasila atau kabinet pembangunan dulu deh(btw masih inget lho gue). Duh mulai ngelantur, dilanjutin kapan2 deh 43 poin sisanya. nggak kerasa udah waktunya lunch break πŸ˜€

5 thoughts on “Apakah aku pengguna narkoba

  1. Buset Tama! You got me at “drug addict talk” πŸ˜†
    Poin per poin memang absurd.
    “Sering Keluar Rumah Sbentar kemudian kembali Ke Rumah.”
    Lhaaa??
    “.. Kamar berantakan/Tidak Mandi”
    Tom Hansen yang sedang patah hati ini mah. πŸ˜†

    btw, aku bacanya ga perlu enlarge pic lho *jumawa*

    Suka

Tinggalkan Balasan

