My Monday Morning


Keteraturan adalah sebuah kata yang sama sekali tidak menggambarkan saya. Aktivitas yang direncanakan seperti lari pagi bersama biasanya batal gara2 hal remeh seperti pagi yang dingin, bantalnya ga mau ditinggal, atau 5 menit lagi :p. Bahkan untuk hal serius semacam pekerjaan, jika lagi nggak mood saya bisa nggak ngerjain apa2 seharian walaupun sudah masuk dalam to do list.

Namun di dalam keseharian saya yang chaos itu, rutinitas masih memberikan pengaruh auto pilot yang kuat. Jadi walaupun tidur jam 2, alarm jam 6 masih efektif membangunkan saya untuk memulai “snooze sequence” hingga akhirnya berangkat kerja jam 7.30 melewati jalanan yang padat (walaupun dalam kondisi 1/2 sadar) hingga akhirnya tiba dengan selamat di kantor. Dan karena akhir2 ini status saya sebagai cowo pinjaman mengharuskan saya untuk pindah kantor sementara, proses autopilot ini membawa saya ke kantor lama tanpa sadar (sudah terjadi beberapa kali malah). Suatu pagi, seorang rekan kerja bertanya “wah balik ke kantorsini lagi, dah selesai projectnya disana?” membuat saya tersadar lagi dimana….. dan saya pura2 ngambil dokumen penting yang tertinggal (aslinya cuma kertas coret2 ga penting)

Semalam saya tidur lebih awal dari biasanya karena lampu mati, tapi anehnya jam tidur yang lebih panjang tersebut malah bikin makin males bangun dan somehow di bawah siraman shower dengan kepala nempel di tembok, gw ketiduran!!!! (dan kayanya cukup lama jika melihat kaca kamar mandi sampe putih beruap gitu). Dengan sedikit terburu2 saya bergegas ke parkiran ketika menyadari helmnya ketinggalan zzz, lari balik ke kamar buat ngambil helm dan ternyata kunci kamarnya ilang entah kemana. bongkar tas dan saku celana dengan paniknya, hingga traceback rute dari kamar ke parkiran buat nyari jatuh dimana……. and guess what, ternyata kamarnya lupa dikunci dan si kunci masih nancep di dalem!!!!

Akhirnya, sambil menghela nafas panjang dan quick scan kamar untuk memastikan tidak ada lagi yang ketinggalan, saya kembali ke parkiran dan bersiap berangkat, masang helm, kemudian terheran2 kenapa saya bawa laundry bag (technically, nggak ada yang ketinggalan sih, kelebihan malah yg dibawa). Saat itulah saya putuskan untuk kembali tidur dan ngantor siang aja after lunch (crazy way to start the day, maybe its a sign. kalo diterusin, takutnya kegilaan ini masih berlanjut di kantor)

13 thoughts on “My Monday Morning

      • ha
        emang sih
        tapi beneran, blog kadang jadi dunia asing antah berantah, macam Dagobah
        pernah nemu blog yang baguuuuuuussss tapi yang ngunjungin bisa diitung pake lubang hidung
        Giliran nemu blog ga mutu tapi pengunjungnya bejibun macam di dokter jagoan

        Suka

        • visitor blog kan gak cuma tergantung konten, banyak faktornya macam :
          – temen : biar isinya biasa aja, yang namanya temen biasanya saling mengunjungi dan meninggalkan jejak sesekali (ato paling gak sekali lah)
          – seleb : apalagi yang punya blog seleb, pasti banyak fansnya yang mampir dan say hi ato minta folbek klo punya blog juga
          – jualan : entah sudah berapa banyak komen dari situs judi dan jualan apa gitu yang dimoderasi
          – spam : lebih banyak lagi komen macam “great post”,”i found this site…” dan komen berbahasa inggris sejenis yang isinya ga nyambing kesaring sama akismet
          – marketing : menang promosi, banyak link yang ngarah kesana
          – popularitas : macam rumah makan, yang keliatan rame biasanya mengundang calon pengunjung lain yang penasaran

          jadi klo tujuan ngeblog bukan buat monetizing sih ga usah terlalu mikirin jumlah visitor, anggap aja nulis online diary ato nyanyi di kamar mandi. banyak yg suka ya sukur, ga ada penonton juga gpp :p

          Suka

Tinggalkan Balasan

