Cats


Waktu kecil gw nggak terlalu suka sama binatang dan celetukan “eh liat tuh ada kucing/burung/binatang lain” yang biasanya bikin anak kecil tertarik nggak ada efeknya ke gw. Jadi gw sama sekali nggak inget gimana awal ceritanya dulu gw bisa punya piaraan seekor kura2, yang pasti dalam kurun waktu yg cukup lama gw nggak bisa pegang binatang lain. bukannya takut sih, cuma sensasi yang didapat ketika mereka gerak2 di genggaman rasanya gimanaaaa gitu (kura2 nggak banyak gerak dan ketika gerak pun sama sekali nggak kerasa, mungkin karena inilah dia jadi piaraan gw dulu)

Waktu agak gedean, ternyata perasaan ini berlaku ke semua makhluk hidup karena waktu disuruh gendong adik yang umurnya baru bbrp bulan dan dia gerak2, gw merasakan hal yg sama dan kena panic attack (terpaku dan minta orang lain take over). Pas dia udah agak gedean dan bisa berdiri baru sensasi itu hilang dan gw bisa gendong 😐

Sekitar 4 tahun silam, seekor anak kucing tiba2 muncul dalam rutinitas dan menjadikan CPU gw sebagai tempat tidur pribadinya. entah karena anget, suka sama getarannya, atau karena alasan lainnya, doi setia nemenin gw nongkrong. Karena dia diem aja ga gangguin gw main (cuma tiduran di atas casing ato bengong di belakang fan, ngeong aja nggak), gw ga ambil pusing dan membiarkan dia

1917558_10153449098572830_8342872362220132160_n

PC Kitty

Lambat laun, si kucing jadi berani bermanja2 elus2 kaki (asli kaget banget pas pertama kali) sampe lompat dan tidur di pangkuan dan gw kadang ngasih sisa makanan ke dia (ternyata nggak cuma doyan ikan, nasi dan tulang ayam juga dilahap). Sepulang mudik selama 2 minggu dan dilanjut jalan2 keliling jawa, doi tiba2 menghilang dan ga pernah keliatan lagi. Namun tradisi ngasih sisa makanan terus berlanjut hingga tiap siang ada trio yang ngantri di depan pintu menanti jatah makan siang.

14089123_10154044753252830_3148046901703177594_n

newborn cat

Suatu pagi, pas mau berangkat kerja gw melihat ada bayi kucing(kayanya newborn, seukuran token doang) di tengah2 parkiran yang rawan banget keinjek. Karena khawatir keinjek ato kelindes motor nantinya, gw pinggirin ke tempat yang aman tapi doi merambat pelan namun pasti kembali ke tengah. Celingukan nyari induknya, gw malah nemu bayi lain lagi deket got (yg awalnya gw kira sampah >_<)

14141796_10154053572482830_2134588731727622371_n

kitties in the box

Karena takut telat, akhirnya mereka ditempatkan di keranjang cucian biar ga merambat ke tengah jalan. Ditempatkan di luar dengan harapan induknya muncul. Namun sampe gw pulang sorenya, ternyata nasib kedua bayi ini masih terlantar. Ada kucing yang melihat dari kejauhan tapi pas gw samperin dan nanyain apakah itu anaknya malah kelihatan bingung. Gw bawa itu keranjang biar dia bisa identifikasi dari dekat, tapi lagi2 cuma diliatin. Dan ketika si bayi terbangun dari tidurnya dan nangis merangkak mendekati si kucing, dia malah mendesis ketakutan terus kabur !!!

Berbagai upaya dilakukan mulai dari ngasih susu di piring kecil, pake sendok, sampe sedotan tidak membuahkan hasil dan selama beberapa hari masih ga keliatan induknya. In the end, its not a happy ending :(. Jadi ketika salah satu member lunch club melahirkan dan menelantarkan tipletsnya di tempat berbahaya (pojokan construction site dimana biasanya para tukang ngelemparin potongan kayu, batu2, dll), gw pindahin mereka ke kamar dan pas induknya dateng ngemis makanan gw paksa dia ngurusin anaknya dulu baru dapet jatah makan. Jika biasanya dia akur sama geng makan siangnya dan selalu makan bareng, sekarang dia jadi galak dan ngusir yang lain (entah naluri melindungi anak ato udah berubah jadi ibu2 yang mau menang sendiri dan ga mau bagi2 makanan), jadi kalo mau ngasih makan yang lain harus di tempat yang agak jauh dan nggak keliatan, kalo nggak bakal lari nyamperin dan lagi2 ngusir yang lain >_<

triplets

Sekarang udah gede2 dan non-officially jadi piaraan, cat food jadi salah satu produk curah yang dibeli kalo ada obralan karena sisa makanan aja kadang ga cukup sekarang. belajar banyak hal baru seputar dunia perkucingan termasuk fitur plug n playnya yang cukup efisien kalo lagi butuh susu dan induknya ngilang entah kemana, mungkin karena itulah kucing didesain dengan built in six tits :p. Lagi belajar pertukangan dan DIY built a cat house secara perabotan di kamar sudah mulai nggak aman dari kenakalan triplets 😦

17 thoughts on “Cats

  1. bro, you got my respect!

    pernah pengen miara kura2 gagal. trauma gara2 miara ikan cupang yang katanya memiliki durabilitas tinggi aja tetep mati di pemiaraan saya –‘

    oh ya, paling ga kuat liat new born cat ditelantarin emaknya. dirimu sungguh ayah angkat yang hebat

    salute!

    Suka

    • nah itu salah satu alasan bikin cat house, awal2 sih pake alas biar gampang bersihinnya. pas udah agak gedean bisa lari kemana2 >_<.

      dibikinin litter box juga susah ngelatihnya,akhirnya dibuatin cat house di luar biar bisa pake wc alam :p

      Suka

  2. Ping-balik: Cat Lessons – Intersection of Yesterday and Tomorrow

Tinggalkan Balasan

