Dream


Mimpi, sebuah aktivitas bawah sadar yg terjadi pada waktu tidur. Kejadian yg terjadi di dalam mimpi biasanya aneh dan nggak logis tapi ketika di alam mimpi kita tidak menyadari semua itu dan baru menyadari keabsurdannya setelah bangun. Tidak semua kejadian dalam mimpi bisa diingat setelah bangun, ada mimpi2 yg langsung terlupakan setelah bangun.Mimpi sendiri sepertinya cukup menarik bagi sebagian besar orang terlihat dari banyaknya buku murahan berkaitan dengan tafsir mimpi, tentu saja dengan caranya sendiri yg gak kalah absurdnya dari mimpi itu sendiri (mimpi digigit ular pertanda bakal dapat jodoh? come on).

Seperti biasa, berikut ini adalah analisa sepihak yg ga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya

– Mimpi itu kaya video sekali liat, bisa dipause trus diresume lagi. Beneran lho, klo pas enak2 mimpi trus gw terbangun waktu mimpinya belum selesai (klo selesai ada tulisan fin di bawahnya :hammer: ) biasanya mimpi itu bisa diresume dgn tidur lagi, aneh tapi nyata

– Mimpi bisa mempengaruhi keadaan fisik, misal di mimpi kita lari2 dikejar monster maka waktu bangun biasanya badan terasa cape kaya abis lari2 beneran, jantung berdebar, keringetan, dsb

– Mimpi dipengaruhi pikiran kita, misalnya yang lagi bikin Tugas Akhir bisa jadi mimpi sidang TA atau yg lagi in love bisa jadi mimpi nembak :p. Mimpi seperti ini bisa dianggap simulasi atau image training 😐

– Sepertinya mimpi ga pernah muncul ketika kita sedang dalam keadaan deep sleep (tidur yg bener2 tidur, kira2 klo kamar dibakar juga cuma keringeten doang ga sampe bangun). Mungkin biar bisa gampang bangun saat dibutuhkan kali ye jadi klo mati di mimpi ga mati beneran (ngasal)

– Karena kapasitas otak yg pas2an, mimpi yang ga penting biasanya akan langsung terlupakan begitu bangun sementara yg berkesan mempunyai waktu hidup lebih lama di memori (awas,Orang yg tiap hari selalu mimpi yg berkesan beresiko menderita cacat otak permanen)

Berikut ini adalah contoh mimpi di masa kini dan masa lalu, mulai dari yang bisa dijelaskan sampe ke yg misteri. Semuanya merupakan kisah nyata tapi klo ada yg aneh ga boleh protes, ini semua hanyalah sebuah mimpi πŸ˜€

1. Mimpi 10K (image training :|)

Beberapa bulan yg lalu gw ikut Bali 10K lagi, biar nggak kalah sama bocah2 SD kaya taun kmrn gw berencana latihan lari pagi. Yang paling susah dari lari lagi adalah larinya pagi (ya iyalah). Pernah nyobain lari malem2 dan dilihat seorang homo yg kebetulan lagi beli roti bakar, dikira gw lagi dikejar kamtib (siyal, gw dikira maling jemuran apa).

Mungkin karena semangat latihan lari yg begitu tinggi inilah pada suatu malam dimana gw berencana lari di keesokan paginya gw mimpi 10K. tentu saja banyak hal2 aneh dalam mimpi itu (yang waktu itu kayanya normal) dan singkat kata gw udah bisa liat garis finish ketika terdengar suara ‘DOK DOK DOK!!!!’. Kurang ajar, finish 10K gw terganggu sama razia KIPEM!!! itu saat pertama gw mengalami razia kipem secara live (dalam keadaan sadar). Karena pengen segera melanjutkan ‘lari’ sekaligus penasaran bagaimana wujud pecalang yg sebenarnya maka gw ladenin razia itu (untungnya punya kipem waktu itu :p).

Setelah razia, gw ganti rencana lari pagi menjadi melanjutkan ‘image training’. Lagi2 garis finish di depan mata, tinggal beberapa langkah lagi dan ‘DOR!!!’ gw ditembak. Gw terlempar ke aspal dgn dada kanan berdarah dan pandangan mulai kabur. Saat sadar gw sudah ada di kantor, tidur sambil duduk dgn kepala di meja. Dalam hari gw bersyukur itu cuma mimpi dan liat keadaan sekitar kok sepi, pada kemana orang2 padahal masih siang gini? Dan DOR!!! gw diheadshot dari luar jendela dan terbangun lagi di atas kasur. Langsung ngecek ada luka tembak apa nggak (serius ini) dan memastikan kali ini udah bener2 bangun, sepertinya ini hukuman gara2 tidur lagi bukannya lari pagi.

2. Misteri Kulkas Ijo

Mimpi ini sering gw alami waktu masih kecil dulu dan tidak diketahui apa maknanya (sukur2 klo ada maknanya). Kira2 begini isi mimpinya, gw berjalan di sebuah rumah yg ada lorongnya (ga tau rumah sapa itu) menuju ke bagian belakang rumah, disana ada tangga menuju tingkat 2 dimana gw didorong rasa penasaran untuk melihat ada apa di atas sana. Gw yg masih kecil dan imut2 itu cuma ngeliat dari bawah tangga ruangan gelap di atas sana tanpa pernah naik ke atas tapi malah balik ke lorong itu. Di pojokan ruangan ada kulkas warna ijo yang agak jelek. Gw selalu terbangun ketika jalan ke kulkas dalam usaha membuka pintu kulkas ijo itu.

Mimpi ini berhenti begitu saja waktu gw kelas 2 atau 3 SD dan ga pernah memimpikan hal ini lagi sampe sekarang. Jujur saja gw ga bisa ngasih penjelasan logis tentang mimpi yg satu ini karena bisa dibilang menyalahi analisa di atas (ga berlanjut ketika tidur lagi, muncul cukup sering tapi isinya gitu2 doang,dan ga dipengaruhi pikiran). Di tafsir mimpi juga kayanya ga ada penjelasan tentang mimpi kaya gini so klo ada yg mau berhipotesa dipersilahkan πŸ˜€

Nb : Klo ada komen yg rada ga nyambung, hal itu disebabkan karena postingan ini telah melalu proses edit lebih lanjut disebabkan adanya protes dari pihak ketiga yang tidak boleh disebutkan disini (halah)

55 thoughts on “Dream

  1. Mereka tidak durhaka, sudah saatnya dirimu melepas mereka pergi ke dunia bebas πŸ˜› being a woman gitu lo.

    Ah. pocong2 brengsek itu…

    * Nyanyi Terpesona… *

  2. itu bukan diedit, tapi dirubah 75%
    *jitakin kuya*

    ceritan tentang yang ditemui di dalam mimpi lalu ketika bangun ternyata ditelepon, itu lebih dramatis dan membuai pikiran pembaca
    *masih kesal*

  3. deep sleep. ini menjelaskan keadaan saya yang amat sangat jarang mimpi. terlalu pulas, agaknya… tapi suer saya kangen bisa mimpi waktu tidur. mimpi apa aja deh. yang penting mimpi… *curcol*

    *saya [agak] shock, karena postingan saya barusan juga ngomongin mimpi. tadinya udah mau batal komen. takut disangka tiru2 tama [postingannya]. tapi, suer, ngga. saya ngga ikut2an… bener, tuan… saya ngga bo’ong…*

  4. Mimpi ya… Mimpi yang kalau bangun masih ingat biasanya mimpi yang terlalu enak atau terlalu nggak enak, kalau biasa-biasa saja selalu nggak ingat.

    Mimpi juga bisa berlanjut di kemudian-kemudian hari, misalnya tgl sekian kita mimpi punya rumah di mana gitu, terus beberapa bulan mimpi lagi disitu. Sepertinya mimpi merupakan kehidupan virtual yang terdiri dari berbagai dimensi…

  5. waw kulkas ijo itu lagi, apakah ada hubungannya dgn cendol ijo kaskus? silahkan tanya pada pinggul yg bergoyang…

    buat mimpi, pernah mimpi gempa waktu malem, dan kayanya sih sempet buka mata bntar, dan ngerasa tempet tidur itu goyang2… tp karena masih nganggep itu mimpi, jadinya trus tidur lagi… dan ternyata besoknya baca di berita, emang ada gempa (lupa kapan kejadian tepatnya, tapi pas masih kuliah pastinya)… aneh tapi emang waktu itu ngantuk banget… wakakakak… πŸ˜€

  6. itu mimpi yang pertama kayak film action aja πŸ˜€

    btw, mimpi jalan ke kulkas ijo tapi selalu terbangun sebelum sempet ngebuka kulkas itu, kayak di Harry Potter aja πŸ˜€

    • klo di pilem action kan jagoannya bisa menghindar trus ujung2nya menang, lha ini malah ketembak, dua kali pula (untung ga mati)
      klo mimpi kulkas itu masih misteri, ga tau ada maknanya apa nggak, sekarang voldemortnya dah bosen trus gantung diri kali ngasih tuh mimpi cape2 tapi ga dapet respon apa2

  7. Kadang mimpi juga bisa membawa ke state akan mengalami de-javu lho. Pernah ngerasain kalau di kehidupan nyata, apa yang kita alami serasa pernah dialami waktu mimpi ga?

    Jangan jangan nanti kamu ketemu kulkas ijo beneran lho..

  8. wkwkwkwkwk…

    kaenya klo masa2 kecil emang slalu punya mimpi wajib ya… kae kulkas ijomu itu…

    mimpi wajibku dulu adalah… di pantai… lagi liat kanan kiri… banyak puun kelapa… auss… samperin satu… belom nyampe ke puunye, udah kegulung ombak duluan :mrgreen: … biasanya berakhir ketika aku sadar kalo udah denger suara glodak dan kepala yg sakit… dan menemukan diriku sendiri di lantai, jatoh dari tempat tidur… selalu gitu… ga pernah nyampe ke puun kelapa…

    apa karena itu aku takut naek kapal ye… πŸ˜†

    • oh itu istilahnya mimpi wajib ya? bukan misteri lagi brarti

      puun kelapa kan tinggi, klo dah nyampe ngambilnya gimana? goyang2 puunnya sampe jatuh kelapanya ke kepala? :hammer:

  9. mimpi mimpi mimpi…
    ya betul tuh bisa di pause trs resume lagi, sering begitu hahahahahah, terus w juga sering mimpi disuatu tempat yg itu2 aja lokasinya… bingung juga
    terus mimpiku yg plg baru *hahahha* maksudnya baru2 akhir ini mimpinya, aku ini diculik trs dibius pas bangun rupanya mukaku mo diambil ama para dokter2 gitu kek film nicolas cage take off kalo gak salah…. mukaku mo diambil kemudia karena si ane bangun dr bius itu di dokter terkejut trs ambil jarum suntik mo nyuntik lagi dan ku rampas deh tuh suntik trs ku tusuk di tangannya *yeah… i’m win ^^V* hbs itu bangun deh aku… tapi terkejut sih kok bisa mimpi begitu πŸ˜€

    • analisa ngaco dari mimpi itu :
      – dalam waktu dekat akan ketemu orang yg mukanya mirip ente
      – akan mengalami bad experience yg berhubungan dgn dokter

      betewe : dokternya cakep apa nggak? :p

  10. wahh jep itu sejak SD kamu udah ditakdirkan bakal bertemu si buto ijo tuh wkwkwkwkkw… makanya dikasih mimpi kulkas ijo berkali2 tuh hihihi…
    sekarang kebukti kan mimpinya jadi kenyataan wkwkwkw

  11. “- Mimpi itu kaya video sekali liat, bisa dipause trus diresume lagi.”
    Yup, yg ini bener2 dah aku buktiin jef. Pernah bbrp kali bs resume mimpi.

    “- Mimpi bisa mempengaruhi keadaan fisik”
    Terakhir kali mimpi jogging, pas bangun badan pegel semua.
    Aku pasti dihukum ama dewa jogging gr2 lama ga jogging kayaknya -_-

    “- Mimpi dipengaruhi pikiran kita”
    Miko pernah ngalamin ini, kesulitan pas coding.
    Malem mimpi coding problem dia, pas bangun kata nya problemnya udah solved.
    Great!!

    “- Sepertinya mimpi ga pernah muncul ketika kita sedang dalam keadaan deep sleep ”
    Agak setuju ama yg ini, soalnya ga pernah aku mimpi antara jam 12 ampe jam 3 pagi.
    Aku pasti mimpi jam stgh 4 pagi, dan selalu jam stgh 4 pagi.
    Agak bingung ama fenomena yg satu ini @_@

  12. *iseng iseng*

    gadis yang menelepon itu…. :mrgreen:

    btw, masalah mimpi, semalem saya mimpi kena gempa trus kos yang berlantai tiga runtuh, jatuhnya rasanya seru, kayak naek jet coaster

  13. saya juga sering bermimpi, dan teman saya sering bertanya mimpi apa saya semalam, setiap dia aku kasih tau tentang mimpiku semalam dia pasti tersenyum dan pasti dapat rejeki berupa uang. benar saja ternyata dia sering dapet nomor togel dari mimpi2ku itu makanya dia sering tanya mimpi2ku

  14. nice artikel ^_^

    aku juga punya mimpi yang datang2nya berulang2 dengan mimpi yang tetep sama. trus berhenti pas udah masuk SMP. huhuhuuu…misterius.

    hmmm…hampir tiap kali aku tidur mesti mimpi…berarti aku gak pules ya Jep tidurnya..?? *sekali-kali nganggep kamu psikiater*

  15. biasanya kalo mimpi yang berulang-ulang itu berhubungan dengan alam bawah sadar kita. apa yang kita pikirin. apa masalah yang kita simpen. kulkas ijo itu mustinya melambangkan sesuatu. klo analisa saya, berarti ada sesuatu yang membuat tamago penasaran, dan ingin tahu, tapi nggak pernah bisa tahu.

    *sok tahu mode on*
    XDDD

  16. Saya cocok di mimpi mempengaruhi kondisi fisik. Kalo mimpi di kasih uang, tangannya pas bangun kayak megang uang gitu, memalukan. πŸ˜›

    Tp, sering juga, pas bangun gak ingat, tadi malemnya mimpi atau enggak. Lama mikirnya untuk bisa ingat. kalo ingat ternyata mimpi, musti mikir lagi, mimpi apa. πŸ˜†

    • coba pas bangun ada uang beneran di tangan ya hehehe
      mimpi yg ga berkesan biasanya terlupakan beberapa saat setelah bangun, makanya sebelum lupa dicatet aja, kali aja bisa dipilemkan 😐

  17. aku pernah dikasih tau
    “yan, semalem mimpi apa”

    nggak tau, emang kenapa?

    “jarimu kok nunjuk2 trus diputer2 ga jelas”

    nah, kira2 berdasarkan petunjuk jari yang menunjuk2 dan muter2 gajelas, apa mimpi saya waktu itu?

  18. Saya sering mimpi ngobrol pake beberapa bahasa asing & mimpi lari-lari. Bangun-bangun langsung capek πŸ˜›

    Kalau mau ujian, biasanya mimpi ngerjain soal ujian dan bangun-bangun jadi stress πŸ˜›

    Btw, mimpi ditembak di kepala keren bgt tuh, hehehe. Yg aneh itu mimpi kulkas ijo. Ada apaan ya di itu kulkas? πŸ˜†

    • wow, mimpi jogging ama bule pasti itu *sok tau mode on*
      klo bisa menghindari peluru kaya di Matrix itu keren, klo ketembak di kepala sama sekali nggak keren hiks, untung ga ketembak beneran 😦
      kulkas ijo itu masih misteri yang tak terpecahkan hingga sekarang

  19. bwahahahahaha….
    postingan na lcu, komen na jg lcu2…
    mank gadis cpa? pkran Q jd mntok k mn2 ne.., maaph bang, g ikut2

    Q srg mmpi kpleset trz jth dr atap gedung pncakar langit, entah itu kpleset krn keset, kulit pisang, ato air yg tercecer…tp pst kpleset, ckckckckkk…
    soal kulkas ijo, mgkn tam prnh nyembunyyin myat d kulkas ijo, cb diinget2…

    *serius

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s