Penumpang Misterius


Even in your boring daily routine, you’ll find something special on each day

Pernahkah anda mengalami hal-hal berbau misteri dalam kehidupan sehari-hari? Tiba2 mencium bau melati di tengah malam, terdengar suara air mengalir dari kamar mandi yang kosong, gantungan baju yang tiba2 bergetar sendiri di sore hari, atau program yang tadinya error dan tanpa diubah2 tiba2 bisa jadi bener sendiri?

Berikut ini adalah kisah nyata yang baru saja saya alami hari Jumat kemarin. Anda pasti pernah mendengar kisah tentang tukang ojek yang mendapat penumpang wanita cantik berambut panjang di jalan yang sepi dan pada akhir cerita sang penumpang tiba2 menghilang secara misterius. Pada cerita misteri biasanya ini dilakukan oleh kuntilanak ga modal (klo punya duit pasti dia bayar, ga tiba2 ngilang gitu) yang entah apa tujuannya (pengen ngisengin tukang ojek ato males terbang karena kehabisan mana) sementara di cerita komedi yang terjadi adalah sang penumpang terjatuh di tengah jalan.

Jumat pagi itu saya mengalami kejadian serupa, saya benar2 tidak menyangka ternyata hal seperti ini memang bisa terjadi di dunia nyata.

Rutinitas saya tiap hari biasanya diawali dengan suara alarm yang membangunkan saya di pagi hari, dan bersiap2 untuk ngojek ke kantor, kerja, dan sorenya nunggu angkot balik. Sebuah aliran proses alami yang terus dilakukan setiap hari hingga badan ini sudah hafal betul dan sepertinya secara otomatis dijalankan tanpa sadar setiap hari.

Pagi itu aliran prosesnya sedikit terganggu, saya dibangunkan oleh suara petir yang menggelegar begitu kencang di pagi buta dan susah tidur lagi karena gabungan suara decit kipas rusak dan petir yang terasa begitu keras di telinga dan bikin kepala sakit (sepertinya efek samping sleep potion yang saya gunakan beberapa hari terakhir ini). Akibatnya kondisi saya waktu itu tidak 100% fit karena setengah terjaga hingga akhirnya dibangunkan alarm untuk memulai rutinitas seperti biasa. Ya ini juga merupakan justifikasi yang sengaja disampaikan di awal :p

Disinilah kisah utamanya dimulai, sebagai tukang ojek yang baik saya memanaskan mesin seperti biasa dan ketika penumpang naik saya tancap gas ke jalan. Sejauh ini semua tampak normal. Namun ketika sampai di jalan utama, ada motor lain yang mendekati saya dari belakang dan berhenti tepat di samping saya. Dia(pengendara motor itu, bukan motornya) berkata serahkan uangmu “lho penumpangmu mana?” dan ketika saya menengok ke belakang ternyata tidak ada siapa2 disana (SFX:JREEENG!!!). Saya segera memacu motor kembali ke kos dan ternyata sang penumpang masih berada di sana, ketinggalan :|.

Tapi saya benar2 yakin ada yg naik di belakang, masa pagi2 gitu ada siluman yang numpang sampe ke depan gang sih …… pesan moral cerita ini : sebelum meninggalkan tempat, periksa kembali barang2 bawaan anda, pastikan tidak ada yang tertinggal 😐

32 thoughts on “Penumpang Misterius

  1. “Tapi saya benar2 yakin ada yg naik di belakang, masa pagi2 gitu ada siluman yang numpang sampe ke depan gang sih…”

    ah, itu hanya perasaan dik tama saja… 😆

    ckck… bukan cuma barang2 aja yang bisa dilupain sama si tama… parah… penumpangmu protes gak, tam, ditinggal2 gitu?

  2. Kemungkinan bahan pemikiran
    * belum bagi raport
    * belum bagi raport
    * belum bagi raport
    * belum bagi raport
    * did I mention belum bagi raport?

    *dalam masa-masa kritis*

  3. Wah wah.. Mata engga focus menandakan gejala autis atau gila..

    kalo pikiran enga fokus dan berhalusinasi menandakan gejala mikirin hasil raport..

  4. @fajar : blm gajian neh padahal dah tgl segini *memandang dompet yg makin menipis*

    @eru : itu juga, blm ditandatangan kepsek kali ya rapotnya

    @dodi : klo nggak fokus semua artinya apa? gila mikirin rapot yang tak kunjung dibagi dan gaji yang tak kunjung ditransfer?

    @liz : sebagai artis dah biasa diteriakin dan dikejar2 fans yang minta tanda tangan ama poto bareng sih :hammer:

    @putri : hmmm, setengah sadar ya? tindakan alam bawah sadar gitu? kayanya emang siluman deh itu :keukeuh:

    @alamsz : ide bagus, klo bobot di belakang nambah > 20 kg ada sirine bunyi toet toet gitu ya? berisik bgt dong di jalan ntar

    • Quote dapet tadi pagi:

      People don’t remember how you behave when everything is going great. They remember how you behave when you’re under pressure, stressed out and at wits end.

      Dan tamago kalo lagi under pressure suka ninggalin boncengannnya sambil nyetir autis 😛

  5. wkwkw..
    Jd inget crita temen nyokap… Case sama kyk tamago, lagi jemput anaknya pulang sekolah..
    Setelah beberapa ratus meter, ga nyadar kalo anaknya ketinggalan. Ketehuan setelah di ajak bicara, si anak ga ngerespon. Dan saat pemeberhentian lampu merah, begitu liat belakang.. kaget, anaknya ga ada. Akhirnya si ibu, kembali ke sekolahan tadi, dan menemukan anaknya jalan menyusul si ibu..

    Bener2 kejadian lucu.. ;))

  6. Gw yakin hari itu memang ada yang aneh Tam. Bisa jadi yang naek motor itu adalah Dewa yang terlempar ketika Zeus lagi beser ampe petir”nya ajubile. Gw juga kebangun pas petir bikin setengah sadar itu, buru” gua keluar kamar dan berusaha mencari bebatuan disekitar (gw yakin pasti ada batu Pocari). Tp melihat Dewa nya nengkreng di motor lu, gw yakin batunya ada disekitar sana. Pantes gw gak nemu…….

  7. itu yang dibonceng cuma bisa terpana ditinggalin begitu aja 😆

    jangan2 efek berat tukang ojeknya yang bertambah, digabung dengan kondisi setengah tidur, jadi berasa udah ngebawa dua penumpang (ninja)

    becanda Om, becanda, ampuuun, jangan makan saya… 😀

  8. @kobs : kasihan bgt tuh sampe nyusul jalan kaki bra 😆

    @pakde : kayanya ga ada batu deh, adanya tai kucing. kalo itu dicelup air ada yg mau minum ga buat nyembuhin penyakit?

    @fai : *graauk*

    @venus : saking nyolotnya sampe bikin lupa ya? sentil aja mbok, sentiiil

    @phi : ga kenal kamu pit :p

  9. @freesms : done

    @greengrinn : coba dibaca lagi pelan2 dan resapi maknanya dalam2 (halah)

    @angga : klo mobil malah lebih nggak kerasa lagi pasti haha, pasti penumpangnya bengong kok mobilnya tau2 ngacir :p

    @avokadojuice : penumpangku nggak ngejar lho, pasrah kali ya hihihi

    @neng : ini kejadiannya nggak malem lho, ga usah takut baca tengah malem. kan ada yg nemenin tuh di belakang (lho)

  10. @NKM : pancet ae meg

    @wahyu : emang kamu sawah pake dibajak segala? gw menggunakan gaya penulisan yg dinamis(tergantung mood), bisa pake kata ganti aku,saya,gue,….
    nb : emang kamu nulis? oh blog yg diupdate dwi tahunan itu ya? hehehe

  11. Ping-balik: Tragedi Kunci « Intersection of Yesterday and Tomorrow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s